Bikin Ketagihan, Ini 8 Metode Agar Daging Kurban Lebih Empuk dan Tidak Bau

Bikin Ketagihan, Ini 8 Metode Agar Daging Kurban Lebih Empuk dan Tidak Bau

tips agar daging kurban lebih empuk dan tidak bau---freepik.com

Bikin Ketagihan, Ini 8 Metode Agar Daging Kurban Lebih Empuk dan Tidak Bau

RK ONLINE - Memasak daging kurban, menjadi salah satu momen yang membuat hari raya Idul Adha banyak dinantikan oleh umat muslim di dunia.

Namun dari tahun ke tahun, persoalan daging kurban seperti daging sapi dan daging kambing yang tidak empuk dan memiliki bau, selalu menjadi masalah kebanyakan ibu rumah tangga.

 

Nah melalui artikel berikut ini, redaksi radarkepahiang.id akhirnya mencari memutuskan untuk menghimpun berbagai informasi dan tips mengolah daging kurban sapi dan kambing, agar lebih empuk dan tidak bau.

BACA JUGA:Dijamin Tetap Segar, Berikut 8 Tips Menyimpan Daging Sapi dan Kambing Yang Baik dan Benar!

Berikut ini adalah beberapa tips agar daging kurban lebih empuk dan tidak bau yang dihimpun dari berbagai sumber terpercaya:

1. Pilih daging yang tepat

Pilih potongan daging yang sesuai untuk masing-masing metode memasak. Potongan daging dengan lebih banyak kolagen (seperti daging bagian bahu, daging iga, atau daging kaki) umumnya membutuhkan waktu memasak yang lebih lama agar empuk.

 

2. Perendaman

Rendam daging dalam campuran bumbu atau cairan asam seperti air jeruk nipis, cuka, atau yogurt. Bahan-bahan ini membantu melunakkan serat daging. Sebaiknya rendam daging selama beberapa jam atau semalaman di dalam lemari es.

 

3. Teknik pukulan atau pemukulan

Sumber: