Bikin Ketagihan, Ini 8 Metode Agar Daging Kurban Lebih Empuk dan Tidak Bau

Bikin Ketagihan, Ini 8 Metode Agar Daging Kurban Lebih Empuk dan Tidak Bau

tips agar daging kurban lebih empuk dan tidak bau---freepik.com

Untuk potongan daging yang lebih tebal, Anda bisa menggunakan palu daging atau alat serupa untuk memukulnya dengan lembut. Ini akan memecah serat-serat yang mengeras, sehingga daging lebih empuk saat dimasak.

 

4. Metode memasak lambat

Menggunakan metode memasak lambat seperti merebus, memanggang perlahan, atau memasak dalam panci bertekanan dapat membantu melunakkan daging. Metode ini memberikan waktu yang cukup untuk kolagen dalam daging terurai menjadi gelatin yang membuat daging lebih empuk.

BACA JUGA:Mau Makan Daging Tapi Takut Kolestrol, Tenang ini Cara Mengkonsumsi Daging Sapi Yang Benar dan Bebas Kolestrol

5. Gunakan teknik marinating

Marinating adalah proses merendam daging dalam campuran bumbu atau saus selama beberapa waktu sebelum dimasak. Bumbu-bumbu dan saus ini akan meresap ke dalam daging dan memberikan rasa serta membantu melunakkan daging.

 

6. Penggunaan bumbu pengempuk daging

Bumbu pengempuk daging yang mengandung enzim protease, seperti papain (dari papaya) atau bromelain (dari nanas), dapat membantu melunakkan daging. Anda bisa mencari bumbu ini di toko bahan makanan atau supermarket.

 

7. Potong melawan serat

Ketika memotong daging sebelum memasak, potonglah melawan serat daging. Ini akan memotong serat-serat yang lebih keras, sehingga hasilnya lebih empuk saat dimasak.

 

8. Istirahatkan daging setelah dimasak

Sumber: