Kades Sumringah, Pemkab Kepahiang Siapkan Rp 44,2 Miliar Untuk Ini, Jono: Uangnya Sudah di Kasda!

Kades Sumringah, Pemkab Kepahiang Siapkan Rp 44,2 Miliar Untuk Ini, Jono: Uangnya Sudah di Kasda!

Kabar gembira untuk para Kades yang ada di Kabupaten Kepahiang terkait pencairan Dana Desa tahap II/Foto: Jono Antoni--Istimewah

Kades Sumringah, Pemkab Kepahiang Siapkan Rp 44,2 Miliar Untuk Ini, Jono: Uangnya Sudah di Kasda!

RK ONLINE - Kabar gembira untuk para Kades dan perangkat desa yang ada di Kabupaten Kepaiang, Bengkulu. Berdasarkan informasi yang diperoleh Radarkepahiang.id dari Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang, saat ini Pemkab Kepahiang sudah menyiapkan anggaran Rp44,2 miliar yang akan dukucurkan melalui pemerintah desa.

BACA JUGA:'Lepas Tangan', Disperinaker Kepahiang Tak Tau Kabar dan Nasib Belasan Peserta Program Magang ke Jepang!

Saat ini dana Rp44,2 miliar tersebut, mengendap di Kasda menunggu penyerapan DD ADD dari 105 desa yang ada di Kabupaten Kepahiang. Seperti yang diketahui bahwa sebelumnya, kekosongan Kasda Pemkab Kepahiang, sempat membuat proses pencairan DD ADD Kabupaten Kepahiang terhambat.

 

Namun dengan ketersediaan anggaran yang dimiliki Pemkab Kepahiang saat ini, Kepala BKD Kabupaten Kepahiang, Jono Antoni, S.Sos, M.Ap memastikan kalau kejadian tersebut tidak akan terulang kembali. Sebab dia memastikan jika saat ini, anggaran senilai Rp44.214.240.880 yang dialokasikan untuk pencairan DD ADD tahap II ini sudah berada di Kasda.

BACA JUGA:Asyiiik BBM Turun Lagi, Berikut Ini Update Harga BBM Per 23 Juni 2023!

"Untuk DD ADD tahap II ini, nominalnya Rp44,2 miliar lebih. Tidak usah khawatir, saat ini uangnya sudah ada di Kasda, silahkan desa mengajukan usulan," ujar Jono, Jumat 23 Juni 2023.

 

Jono merincikan jika dari total Rp44.214.240.880 ini, terbagi menjadi 2 mata anggaran. Pertama Rp 27.277.509.000 dialokasikan untuk pencairan DD tahap II.

Sedangkan Rp16.936.731.880, dialokasikan untuk pencairan ADD tahap II 105 desa yang ada di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Soal Marketplace Guru, Ini Komentar Ahli Pendidikan Bahasa Indonesia!

Tapi sebelum menerima kucuran DD ADD ini, Jono mengingatkan pemerintah desa untuk segera melengkapi berkas pengajuan ke Dinas PMD Kabupaten Kepahiang untuk kemudian diteruskan ke BKD Kabupaten Kepahiang.

 

Sumber: