Rokok Ilegal Tanpa Cukai Beredar, Simak Juga Bahaya Rokok Ilegal Lengkap Beserta Komposisi Pembuatanya!

Rokok Ilegal Tanpa Cukai Beredar, Simak Juga Bahaya Rokok Ilegal Lengkap Beserta Komposisi Pembuatanya!

Rokok Ilegal Tanpa Cukai banyak beredar di Indonesia--Bea Cukai

Rokok Ilegal Tanpa Cukai Beredar, Simak Juga Bahaya Rokok Ilegal Lengkap Beserta Komposisi Pembuatanya!

RK ONLINE - Melonjak naik harga rokok, diduga menjadi penyebab Rokok Ilegal Tanpa Cukai mulai banyak beredar di Indonesia. 

Harga Rokok Legal yang sebelumnya sempat mendadak naik tinggi ini, disebut juga sebagai salah satu faktor yang membuat perokok banyak beralih dan memilih Rokok Ilegal Tanpa Cukai

BACA JUGA:Guru PPPK Tidak Wajib Perpanjangan Kontrak, Dijen GTK Kemendikbudristek Jelaskan Begini!

Selain memang sudah banyak beredar, harganya yang jauh lebih miring juga membuat Rokok Ilegal Tanpa Cukai ini laris manis dipasaran. Padahal dengan berbagai alasan, Rokok Ilegal jauh lebih berbahaya dibandingkan dengan Rokok Legal yang pemasarannya, sudah melalui berbagai tahapan dan proses.

 

Sementara itu Rokok Ilegal Tanpa Cukai tidak hanya beredar tanpa menunaikan kewajiban pajak kepada negara, tetapi juga beredar dengan komposisi pembuatan yang diduga sembarangan dan sangat membahayakan perokok hingga dikhawatirkan dapat memicu kematian.

BACA JUGA:MENGERIKAN, Ternyata Dalam Rokok Terdapat Cairan Formaldehida Untuk Pengawet Mayat!

Sebelum mengetahui merk apa saja Rokok Ilegal Tanpa Cukai yang banyak beredar di Indonesia saat ini, ada baiknya lebih dulu mengetahui alasan kenapa Rokok Ilegal jauh lebih berbagaha ketimbang rokok yang diproduksi produsen Rokok Legal.

 

Berikut ni beberapa alasan kenapa Rokok Ilegal Tanpa Cukai disebut lebih membahayakan kesehatan perokok menurut Bea Cukai. Salah satu perwakilan Bea Cukai Malang Bagian Pelayanan Kepabeanan Cukai, Imron Wahyudi mengungkapkan, Rokok Ilegal kebanyakan beredar tidak sesuai standarisasi.

 

"Didalam rokok ilegal itu tidak ada standarisasinya, pita cukai palsu, pitanya bekas dan komposisi tar serta nikotinnya ngawur," ujar Imron

BACA JUGA:PPPK Simak, Begini Pernyataan Resmi Mendikbudristek Terkait Guru PPPK 2022!

Sumber: