Selain Gunung Kawi, Ini 8 Tempat Wisata Yang Dikenal Sebagai Tempat Ritual Pesugihan

Selain Gunung Kawi, Ini 8 Tempat Wisata Yang Dikenal Sebagai Tempat Ritual Pesugihan

Sederet tempat wisata yang dijadikan sebagai tempat ritual pesugihan selain pesugihan Gunung Kawi --Istimewah

Selain Gunung Kawi, Ini 8 Tempat Wisata Yang Dikenal Sebagai Tempat Ritual Pesugihan

RK ONLINE - Praktik pesugihan atau ritual pesugihan, memang sudah terjadi sejak lama di Indonesia. Banyak yang percaya, dengan melakukan pesugihan di tempat-tempat tertentu, keinginan para pelaku pesugihan dapat terwujud sesuai dengan apa yang diharapkan.

BACA JUGA:Artis dan Pejabat Terkenal Jadi Budak Pesugihan Gunung Kawi Agar Kaya 7 Keturunan

Tidak hanya semata-mata untuk menjadi kaya 7 keturunan seperti praktik pesugihan Gunung Kawi, banyak yang mempercayai kalau melalui kontrak gaib atau kontrak mati, ritual pesugihan juga dapat dilakukan dengan berbagai keinginan lainnya.

Mulai dari mendapatkan keturunan, ilmu hitam, memperoleh kecantikan dan ketampanan, jodoh hingga untuk menduduki jabatan strategis dalam pemerintahan atau di sebuah perusahaan tempat mereka bekerja.

 

Terlepas itu benar atau tidak, namun mitos yang beredar di kalangan masyarakat Indonesia selama ini, sejumlah praktik pesugihan tersebut memang berhasil dengan berbagai kesepakatan yang disertai dengan konsekuensinya yakni memberikan sesajen hingga menyediakan tumbal pesugihan berupa nyawa orang-orang terdekat seperti keluarga.

BACA JUGA:Misteri Pesugihan Gunung Kawi yang Bisa Kaya 7 Keturunan, Berikut Ini 6 Fakta Menyeramkan Gunung Kawi

Berdasarkan informasi dihimpun Radarkepahiang.id dari berbagai sumber terpercaya, misteri pesugihan ini sampai sekarang masih banyak digandrungi oleh orang-orang yang malas bekerja dan berusaha sampai akhirnya memilih jalan pintas untuk mewujudkan keinginannya.

 

Kebanyakan dari ritual pesugihan ini juga dilakukan di tempat-tempat yang memiliki nilai sejarah. Bahkan tempat pesugihan tersebut adalah tempat yang memang sudah dinobatkan sebagai tempat wisata budaya di Indonesia.

 

Berikut 8 tempat wisata selain Gunung Kawi yang kerap dijadikan tempat ritual pesugihan di Indonesia:

1. Tempat Wisata Gunung Kemukus

Sumber: