Selain Gunung Kawi, Ini 8 Tempat Wisata Yang Dikenal Sebagai Tempat Ritual Pesugihan

Selain Gunung Kawi, Ini 8 Tempat Wisata Yang Dikenal Sebagai Tempat Ritual Pesugihan

Sederet tempat wisata yang dijadikan sebagai tempat ritual pesugihan selain pesugihan Gunung Kawi --Istimewah

Gunung Kemukus terletak di Jawa Tengah. Gunung Kemukus juga terkenal sebagai salah satu tempat melakukan ritual pesugihan. 

Namun bedanya di tempat ini, pelaku pesugihan bukan dimintai tumbal. Melainkan setiap pelaku pesugihan harus melakukan hubungan intim dengan lawan jenis yang tak dikenal atau bukan muhrim.

 

2. Tempat Wisata Gunung Wijil

Gunung Wijil juga terletak di Jawa Tengah. Tempat wisata Gunung Wijil ini populer berkat mitos sang penunggu yang disebut Buto Ijo. Dari mitos yang beredar, makhluk halus tersebut bisa melayani dan mengabulkan permintaan pelaku pesugihan dan membuat orang jadi kaya 7 keturunan dengan memberi tumbal berupa manusia.

BACA JUGA:Mengejutkan! Ternyata Misteri Pesugihan Mampu Diungkap Peneliti Australia

3. Tempat Wisata Gunung Gede

Selain Kawi, Gunung Kemukus dan Gunung Wijil, tempat wisata seperti Gunung Gede juga dikabarkan menjadi salah satu tempat pesugihan di Indonesia. Gunung Gede yang berlokasi di Jawa Barat ini, dapat ditemukan dengan melakukan perjalanan seharian penuh. 

Menurut mitos, ritual Munding Seuri yang juga disebut-sebut sebagai ritual pesugihan Gunung Gede ini, membutuhkan anak dari pelaku pesugihan yang akhirnya untuk dijadikan tumbal pesugihan.

 

4. Tempat Wisata Alas Purwo

Tempat wisata Alas Purwo ini berada di Jawa Timur. Tempat wisata Alas Purwo ini juga sudah ditetapkan sebagai tempat wisata Taman Nasional Alas Purwo. Namun di balik lebatnya pepohonan yang ada di Alas Purwo, ternyata masih kerap dijadikan tempat ritual pesugihan oleh masyarakat yang memburu ilmu hitam.

BACA JUGA:Tembus Puluhan Juta, Ini Estimasi Biaya Perbaikan Kendaaran Yang Rusak Akibat Menggunakan Oli Palsu

5. Tempat Wisata Pantai Parangtritis 

Pantai Parangtritis merupakan salah satu destinasi wisata andalan Yogyakarta. Disebut sebagai pantai yang menjadi gerbang menuju kerajaan Nyi Roro Kidul, Pantai Parangtritis juga sering menjadi tujuan pelaku pesugihan dengan berbagai permintaan.

Sumber: