Soal Stiker Dilarang Merokok, Satgas KTR Kabupaten Kepahiang Masih Terkendala Anggaran

Soal Stiker Dilarang Merokok, Satgas KTR Kabupaten Kepahiang Masih Terkendala Anggaran

Satgas KTR Kabupaten Kepahiang--Radarkepahiang.id

Sebelumnya Ketua Satgas KTR Kabupaten Kepahiang, Husni Thamrin, SE mengatakan jika langkah kerja perdana Satgas KTR ini, adalah dengan menyebarkan informasi lokasi yang menjadi titik larangan aktivitas merokok. 

Informasi ini akan disebar dengan menggunakan stiker yang rencananya akan ditempel di beberapa titik di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Kisah Wanita Pelacur Bani Israil yang Tobat dan Hamil Serta Melahirkan 7 Nabi.

"Iya nanti akan kita tempelkan stiker-stikernya. Ini adalah langkah kita dalam melakukan sosialisasi bahaya sekaligus memberitahu masyarakat dimana saja titik yang tidak boleh ada aktivitas merokok," ujar Husni.

 

Namun pria yang juga menjabat sebagai Asisten I Pemkab Kepahiang ini belum mengetahui kapan jadwal pastinya untuk penempelan sticker ini. Kemungkinan lanjut Husni, ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

 

"Mungkin akan dilaksanakan dalam waktu dekat, namun kami belum pastikan waktunya kapan," lanjutnya.

 

Melalui Dinas Kesehatan, Rabu 31 Mei 2023 Pemkab Kepahiang menyelenggarakan kegiatan Gebyar Gerakan Cerdik Penyakit Tidak Menular (PTM), Rabu 31 Mei 2023. Berlangsung di Taman Santoso, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip, MM. 

BACA JUGA:Selain Pengedar Oli Palsu, Ini Profesi Tersangka Kasus Peredaran Oli Palsu di Kepahiang dan Rejang Lebong

Perlu diketahui jika Gebyar Gerakan Cerdik PTM ini, bertepatan dengan Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang diperingati setiap 31 Mei. Dengan dasar ini pula, melalui kegiatan ini Pemkab Kepahiang juga meresmikan Satuan Tugas Kawasan Tanpa Rokok atau Satgas KTR Kabupaten Kepahiang.

 

Diketuai oleh Asisten I Pemkab Kepahiang, Husni Tamrin, SE dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang, H. Tajri Fauzan, SKM, M.Si sebagai sekretaris, Satgas KTR Kabupaten Kepahiang yang dianggotai oleh kepala OPD dan sejumlah Kabid ini langsung dikukuhkan oleh wakil bupati Kepahiang.

 

Sumber: