Tanpa Mesin Air dan Tidak Kekeringan, Sumur Ajaib di Kepahiang Penuhi Kebutuhan Air Ribuan Masyarakat Desa

Tanpa Mesin Air dan Tidak Kekeringan, Sumur Ajaib di Kepahiang Penuhi Kebutuhan Air Ribuan Masyarakat Desa

Tanpa harus menggunakan mesin air dan tidak pernah kekeringan, Sumur Ajaib di Kepahiang terus mengalir saat musim kemarau--Radarkepahiang.id

Sekarang lanjut Ersaloni, sumur tersebut ditutup rapat dan hanya menggunakan 1 pipa saja sebagai penyalurnya. Karena mengalir terus dan tidak pernah kekeringan, masyarakat akhirnya memutuskan untuk membuat bak penampung untuk memudahkan masyarakat melakukan pengambilan air. 

Kondisi air sumur tersebut juga tidak pernah mengecil walaupun musim kemarau dan terus saja mengalir. 

 

"Kondisi airnya sendiri bersih dan bening, walaupun musim kemarau airnya tetap mengalir dan tidak pernah kering serta tetap mengalir terus menerus," ungkap Ersaloni.

BACA JUGA:Selain Gaji, Simak Ini Daftar Lengkap Perbedaan Hak PNS dan PPPK

Ditambahkannya, ketika musim kemarau, masyarakat setempat memang terbantukan dengan adanya Sumur Ajaib ini. Karena ketika sumur masyarakat kekeringan, sumur yang digali tahun 2011 tersebut tetap mempunyai air. 

Bahkan bukan hanya masyarakat Desa Pelangkian saja yang mengambil air di sini, tapi masyarakat desa lainnya juga mengambil air di Sumur Ajaib ini ketika musim kemarau tiba. 

BACA JUGA:MyPertamina Tebar Hadiah, Buruan Ikuti dan Dapatkan Hadiah Utama 1 Unit Mobil Pajero Sport Dakar

"Ketika musim kemarau memang sumur ini bisa membantu masyarakat, saat kemarau masyarakat desa dan masyarakat desa tetangga antrian untuk mengambil air bahkan hingga sore hari. Alhamdulillah kita mempunyai Sumur Ajaib ini. Sehingga bisa memberikan manfaat untuk masyarakat walaupun dalam musim kemarau," demikian Ersaloni.

Sumber: