Musim Kemarau Jadi Rawan Batuk, Jangan Khawatir Atasi Segera Dengan 5 Obat Herbal Berikut Ini

Musim Kemarau Jadi Rawan Batuk, Jangan Khawatir Atasi Segera Dengan 5 Obat Herbal Berikut Ini

Musim Kemarau Jadi Rawan Batuk, Jangan Khawatir Atasi Segera Dengan 5 Obat Herbal Berikut Ini/---ilustrasi

Musim Kemarau Jadi Rawan Batuk, Jangan Khawatir Atasi Segera Dengan 5 Obat Herbal Berikut Ini

RK ONLINE - Batuk merupakan reaksi alami tubuh untuk membersihkan saluran pernafasan dari zat asing, lendir, atau molekul-molekul yang mengganggu pernapasan lainnya. 

 

Meskipun cukup umum terjadi, kondisi ini dapat mengganggu dan menguras energi jika tidak segera diobati. Ditambahlagi kondisi kemarau berkepanjangan ini, membuat debu bertebaran di mana - mana sehingga membuat potensi serangan batuk terhadap kesehatan manusia, menjadi semakin tinggi.

BACA JUGA:1 Hari Langsung Sembuh, Ini 5 Rekomendasi Obat Herbal Yang Ampuh Mengobati Panu

Namun meskipun demikian, kamu tidak perlu lhawatir sebab kali ini Radarkepahiang.id telah merangkum sejumlah rekomendasi obat batuk alami yang ampuh dalam mengatasi batuk. 

 

Batuk adalah masalah kesehatan yang sudah sangat umum terjadi. Adapun penyebab batuk bisa beragam, antara lain karena cuaca, infeksi bakteri dan virus, alergi hingga faktor lingkungan. Apabila tingkat batuk cukup ringan, cobalah untuk memanfaatkan beberapa obat batuk alami sebagai obat herbal berikut ini.

 

Adapun obat alami atau obat herbal yang ampuh mengobati batuk ini sebagai berikut:

1. Air Garam Hangat

 Obat batuk alami yang pertama adalah air garam. Air garam diketahui memiliki khasiat yang membantu mengencerkan dahak dan menenangkan tenggorokan. Oleh karena itu, berkumur dengan menggunakan air garam dipercaya bisa mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi tenggorokan. 

BACA JUGA:Jangan Malu Terjangkit Eksim, Segera Atasi Dengan 4 Cara Cepat dan Gampang Berikut Ini

Selain itu air garam juga bersifat menarik air, sehingga bermanfaat mengurangi bengkak yang menyebabkan nyeri dan rasa tidak nyaman pada tenggorokan.

Sumber: