Tanpa Mesin Air dan Tidak Kekeringan, Sumur Ajaib di Kepahiang Penuhi Kebutuhan Air Ribuan Masyarakat Desa

Tanpa Mesin Air dan Tidak Kekeringan, Sumur Ajaib di Kepahiang Penuhi Kebutuhan Air Ribuan Masyarakat Desa

Tanpa harus menggunakan mesin air dan tidak pernah kekeringan, Sumur Ajaib di Kepahiang terus mengalir saat musim kemarau--Radarkepahiang.id

Tanpa Mesin Air dan Tidak Kekeringan, Sumur Ajaib di Kepahiang Penuhi Kebutuhan Air Ribuan Masyarakat Desa

RK ONLINE - Berlokasi di sebelah kantor desa milik Desa Pelangkian, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, terdapat Sumur Ajaib yang membawa berbagai berkah untuk masyarakat desa.

BACA JUGA:HET Naik Rp 21 Ribu, Gas LPG 3 Kg Mulai Sulit Dicari

Masyarakat Kepahiang khususnya masyarakat Desa Pelangkian dan sekitarnya, tentu sangat beruntung memiliki Sumur Ajaib yang jarang sekali ditemukan ini. Sumur dengan kedalaman sekitar 40 meter tersebut, tidak pernah mengalami kekeringan meskipun sedang dalam keadaan musim kemarau seperti saat ini.

 

Bukan hanya itu saja, terdapat beberapa keajaiban lain yang dimiliki oleh Sumur Ajaib di Kepahiang ini. Meskipun memiliki kedalaman sekitar 40 meter, air dari dalam Sumur Ajaib ini terus meluber atau kuncrat ke luar tanpa harus menggunakan mesin air untuk menyedotnya.

BACA JUGA:Bikin Ketawa, Lupa Kasih Makan Ayam Jemaah Haji Ini Minta Turun Dari Pesawat

Karena air yang keluar dari dalam sumur tersebut keluar dengan sendirinya dan air yang dihasilkan dari Sumur Ajaib di Kepahiang ini, mampu memenuhi kebutuhan air masyarakat Desa Pelangkian dan masyarakat dari desa sekitarnya.

 

H. Ersaloni, salah satu warga setempat mengungkapkan kalau penggalian sumur ini, berbarengan dengan pembangunan kantor desa yang dilakukan oleh Dinas PU Kabupaten Kepahiang tahun 2011 lalu. 

Sumur tersebut merupakan sumur bor dengan kedalaman kisaran 40 meter lebih. 

Ketika usai dilakukan penggalian, air sumur keluar secara langsung tanpa menggunakan mesin penyedot. 

"Bisanyakan untuk mengambil air, kita bisa menggunakan mesin penyedot atau peralatan lainnya. Tapi sumur milik desa ini, keluar dengan sendirinya dan keluar secara terus menerus. Sehingga tidak perlu menggunakan mesin air untuk menyedotnya," sampai Ersaloni.

BACA JUGA:Jangan Sampai Menyesal, Peserta Seleksi CPNS 2023 Ingat Ini Tips Agar Terhindar Pungli Dalam Seleksi

Sumber: