Usai Pelantikan, Rusman Sudarsono Resmi Menjabat Ketua KPU Provinsi Bengkulu!

Usai Pelantikan, Rusman Sudarsono Resmi Menjabat Ketua KPU Provinsi Bengkulu!

Usai pelantikan, Rusman Sudarsono resmi ditunjuk dan terpilih sebagai ketua KPU Provinsi Bengkulu--Radarkepahiang.id

Usai Pelantikan, Rusman Sudarsono Resmi Menjabat Ketua KPU Provinsi Bengkulu!

RK ONLINE - Tidak hanya berhasil terpilih menjadi komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono, SE juga berhasil terpilih sebagai ketua KPU Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:SELAMAT 5 Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Resmi Dilantik Lansung Ketua KPU RI

Usai menjalani pelantikan bersama 4 komisioner KPU Provinsi Bengkulu lainnya, Rusman Sudarsono langsung ditunjuk KPU RI untuk menahkodai dan mengemban amanah sebagai ketua KPU Provinsi Bengkulu.

 

Diketahui kalau sebelumnya melalui pengumuman KPU RI dengan nomor 51/SDM.12-Pu/04/2023, tentang calon anggota KPU provinsi yang terpilih untuk 20 provinsi dalam periode 2023/2028, nama Rusman Sudarsono, Alpin Samsen, Dodi Hendra Supiarso, Emex Verzoni dan Sarjan Efendi, berhasil terpilih sebagai komisioner KPU Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Jemaah Haji Ingat, Ini Larangan Menag Yaqut yang Wajib Dijauhi Selama Ibadah Haji!

Kemudian sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan KPU RI, Rabu 24 Mei 2023 5 peserta seleksi KPU Provinsi Bengkulu yang berhasil terpilih ini, menjalani proses pelantikan di gedung KPU RI yang berlokasi di Jakarta.

 

Kelima peserta seleksi KPU Provinsi Bengkulu yang berhasil terpilih ini, dilantik langsung oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari. Bahkan tidak lama setelah pelantikan, Rusman Sudarsono secara resmi juga ditunjuk untuk memimpin anggotanya dengan mengemban amanah sebagai ketua KPU Provinsi Bengkulu.

 

"Ini amanah yang besar. Tentu tidak bisa saya pegang sendiri dan pasti membutuhkan dukungan dari pihak-pihak lainnya. Mulai dari jajaran KPU Provinsi Bengkulu, KPU kabupaten kota, instansi vertikal atau stake holder. Bahkan juga dukungan dari masyarakat Provinsi Bengkulu dan teman-teman awak media," singkat Rusman saat dikonfirmasi melalui nomor ponselnya.

BACA JUGA:Benarkah Motor Injeksi Kehabisan Minyak Itu Berbahaya, Yuk Cari Tau Sebelum Terlambat!

Sebelumnya diberitakan kalau Ucapan selamat kepada 5 komisioner KPU Provinsi Bengkulu yang berhasil terpilih mulai beredar di media sosial. Hal ini terjadi setelah 5 komisioner KPU Provinsi Bengkulu ini usai menjalani proses pelantikan di Gedung KPU RI di Jakarta.

Sumber: