SELAMAT 5 Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Resmi Dilantik Lansung Ketua KPU RI

SELAMAT 5 Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Resmi Dilantik Lansung Ketua KPU RI

5 komisioner kpu yang telah dilantik hari ini oleh KPU RI - ---Ist-

SELAMAT 5 Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Resmi Dilantik Lansung Ketua KPU RI

RK ONLINE - Ucapan selamat kepada 5 komisioner KPU Provinsi Bengkulu yang berhasil terpilih mulai beredar di media sosial. Hal ini terjadi setelah 5 komisioner KPU Provinsi Bengkulu ini usai menjalani proses pelantikan di Gedung KPU RI di Jakarta.

 

Adapun 5 komisioner KPU Provinsi Bengkulu yang terpilih dan menjalani prosesi pelantikan ini yakni Alpin Samsen, Dodi Hendra Supiarso, Emex Verzoni, Rusman Sudarsono dan Sarjan Efendi. Pelantikan peserta terpilih dalam seleksi KPU Provinsi Bengkulu periode 2023/2028 ini, dilakukan langsung oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari.

 

Selepas acara pelantikan Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari mengatakan dengan dilantiknya 5 komisioner KPU Provinsi Bengkulu, dirinya berharap UU dan kode etik yang mengatur penyelenggara pemilu dapat menjadi pedoman, dengan harapan tidak melenceng dan terpengaruh oleh pihak yang bertentangan dengan peraturan.

BACA JUGA:Tewas Bersimbah Darah, Pria Tanpa Identitas Itu Ternyata Warga Kepahiang, Ini Identitasnya!

"Kami berharap undang-undang dan kode etik penyelenggara pemilu dapat menjadi pedoman. Kami ingin memastikan agar kami tidak melenceng, tidak tergiur, dan tidak terpengaruh oleh pihak-pihak yang bertentangan dengan peraturan," kata Hasyim Asy'ari usai pelantikan.

 

Ketua KPU RI ini juga memberikan pesan agar komisioner KPU Provinsi Bengkulu yang baru dilantik, dapat bekerja secara profesional dan rutin meningkatkan pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggaraan Pemilu.

 

"Azas utama penyelenggara Pemilu nasional adalah profesionalitas. Intinya, kita harus memiliki kompetensi sebagai penyelenggara pemilu. Kompetensi ini harus didasarkan pada profesionalitas," tambah Hasyim.

 

Sementara itu, penunjukan ketua KPU Provinsi Bengkulu saat ini masih menunggu koordinasi dari KPU RI. Diberitakan sebelumnya, KPU RI telah mengeluarkan pengumuman nomor 51/SDM.12-Pu/04/2023 tentang calon anggota KPU provinsi yang terpilih untuk 20 provinsi dalam periode 2023-2028 mendatang. 

Sumber: