Raimuna Nasional, 35 Kontingen Kwartir Cabang Kepahiang Terbang ke Jaktim

Raimuna Nasional, 35 Kontingen Kwartir Cabang Kepahiang Terbang ke Jaktim

Kontingen Raimuna Nasional 2023 Kwartir Cabang Kepahiang.--Istimewah

Raimuna Nasional, 35 Kontingen Kwartir Cabang Kepahiang Terbang ke Jaktim

RK ONLINE - Jelang pagelaran Raimuna Nasional XII 2023, Kwartir Cabang Kabupaten Kepahiang akan memberangkatkan sedikitnya 35 kontingen yang terdiri dari 32 kontingen dan 3 orang pimpinan kontingen cabang.

Raimuna Nasional ini sendiri bakal dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur (Jaktim) 14 - 21 Agustus 2023 mendatang. 

BACA JUGA:Anak Muda, Ingat Pesan Wapres RI Ma'ruf Amin Berikut Ini!

Sekretaris Cabang Pramuka Kepahiang, Dedi Eka Tri Saputra menuturkan bahwa 32 kontingen yang diberangkatkan ini, merupakan peserta dari gugus terdepan pelajar tingkat SMA/SMK dan MA yang sebelumnya, dinyatakan lulus seleksi Raimuna Nasional, 6 - 7 Mei 2023 lalu.

 

"Iya benar, rencananya ada 35 orang yang akan diberangkatkan, 32 peserta dan juga 3 orang pimpinan kontingen cabang. Mereka ini merupakan peserta yang sebelumnya lulus seleksi Raimuna Nasional yang diselenggarakan selama 2 hari," ujar Dedi, Jumat 19 Mei 2023.

 

Jika tidak ada aral melintang, pagelaran Raimuna Nasional ini akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo yang dalam hal ini, menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Raimuna Nasional.

BACA JUGA:KESEMPATAN! Kuota Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Ditambah 23 Ribu Orang, Cek Daftarnya Sekarang

Dalam menghadapi event akbar ini, kontingen Kwarcab Kepahiang saat ini sedang mempersiapkan diri dengan melaksanakan training center atau pemusatan latihan yang kemungkinan akan berlangsung hingga awal agustus 2023 mendatang. 

 

Pemusatan latihan ini dilakukan untuk meningkatkan kematangan seluruh kontingen agar pada hari pelaksanaan nanti, dapat tampil memuaskan di hadapan seluruh kontingen dari seluruh penjuru nusantara yang hadir.

 

Sumber: