Anak Muda, Ingat Pesan Wapres RI Ma'ruf Amin Berikut Ini!

Anak Muda, Ingat Pesan Wapres RI Ma'ruf Amin Berikut Ini!

Himbauan Ma'ruf amin untuk generasi z jangan menunda menikah--- Instagram/@undercover.id -

Anak Muda, Ingat Pesan Wapres RI Ma'ruf Amin Berikut Ini!

RK ONLINE - Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin berpesan langsung kepada masyarakat Indonesia, khususnya untuk laangan anak muda agar tidak menunda pernikahan. Beliau mengungkapkan kalau pesan ini harus disampaikannya karena jumlah penduduk usia muda atau anak muda di Indonesia semakin berkurang. 

 

Himbauan ini di unggah melalui akun Instagram @undercover.id. Dalam unggahan Instagram tersebut, berisikan video Wapres Ma'ruf Amin yang mengatakan kalau jumlah anak muda mengecil sehingga membuat dirinya menyarankan agar anak muda tidak menunda pernikahan.

BACA JUGA:MX King dan Supra GTR Minggir, Ini Spesifikasi Honda Revo Destroyer Mesin 185cc yang Diproduksi Gahar!

"Jumlah penduduk usia muda itu mengecil, yang tua-tua makin banyak," kata Wapres Ma'ruf Amin.

 

Saran ini disampaikan Wapres Ma'ruf Amin dengan tujuan, menjaga keseimbangan. Mengingat ada prediksi bahwa jumlah penduduk usia muda di Indonesia akan semakin sedikit dibandingkan dengan penduduk usia tua. 

 

Hal ini dapat berdampak pada tingkat produktivitas yang menurun. 

"Anjuran ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan, jangan menunda pernikahan karena prediksinya nanti yang banyak yang tua dan yang muda yang produktifitasnya rendah," sampainya.

 

Berdasarkan catatan Bappenas dengan skenario tren, nilai Total Fertility Rate (TFR) terus menurun hingga mencapai 1,9 pada tahun 2045 yang disertai dengan tingkat Kematian Bayi (Infant Mortality Rate/IMR), sebesar 7,85 persen.

BACA JUGA:Selain Mutia Az-Zahrah, Siswa SMAN 5 Kaur Ini Juga Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Sumber: