Mekar dari Lebong dan Rejang Lebong, IAI Cabang Kepahiang Mulai 'Unjuk Gigi' Dibawah Kepengurusan Baru

Mekar dari Lebong dan Rejang Lebong, IAI Cabang Kepahiang Mulai 'Unjuk Gigi' Dibawah Kepengurusan Baru

Kepngurusan baru IAI Cabang Kepahiang saat melaksanakan koordinasi di Dinas Kesehatan Kepahiang setelah resmi mekar dari Lebong dan Rejang Lebong hingga resmi berdiri sendiri.--Istimewah

Mekar dari Lebong dan Rejang Lebong, IAI Cabang Kepahiang Mulai 'Unjuk Gigi' Dibawah Kepengurusan Baru

RK ONLINE - Dari yang sebelumnya masih bersifat gabungan, saat ini Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Kepahiang, Provinsi Bengkulu, resmi berdiri sendiri. Mekar dari IAI Lebong dan Rejang Lebong, organisasi profesi Apoteker ini secara resmi berdiri sendiri dan mulai "unjuk gigi" di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Jadwal dan Cara Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023

Diketahui kalau sebelumnya, organisasi profesi apoteker Kabupaten Lebong, Rejang Lebong dan Kepahiang ini, berada dalam 1 kepengurusan. Namun khusus untuk IAI Cabang Kepahiang, resmi mekar dan berdiri sendiri di bawah kepengurusan baru sekitar Maret 2023 lalu.

Dengan beberapa divisi dan program kerja yang berbeda-beda, IAI Cabang Kepahiang resmi berdiri sendiri dan diketuai oleh apt. Yosi Ermalena, S.Si yang bekerja sama dengan apt. Trilianti Siregar, S.Farm selaku sekretaris IAI Cabang Kepahiang. 

 

Kepada Radarkepahiang.id, Yosi mengungkapkan jika IAI Cabang Kepahiang ini, memiliki beberapa bidang yang nantinya akan bergerak sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Mulai dari Bidang Organisasi, Keanggotaan, Aset dan Peningkatan Kompetisi. Bidang Humas, Kewirausahaan dan Kesejahteraan Anggota. Terakhir Bidang Pengabdian Masyarakat, Advokasi dan Regulasi.

 

"Setiap bidang dalam IAI Cabang Kepahiang ini memiliki program kerja sendiri. Salah satunya meningkatkan kompetisi apoteker," ujar Yosi.

BACA JUGA:Sasarannya Kades, Keberadaan Kasat Reskrim Gadungan Berhasil Dilacak Polres Kepahiang!

Setelah resmi berdiri sendiri, Yosi mengungkapkan kalau dirinya beserta jajaran kepengurusan baru IAI Cabang Kepahiang, sudah melakukan sejumlah langkah-langkah kerja yang efektif. Diantaranya menjalin komunikasi dan koordinasi dengan dinas intansi terkait seperti Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang.

 

"Bukan hanya Dinas Kesehatan saja, kami juga akan menjalin komunikasi dan koordinasi kepada dinas instansi terkait lainnya," sambungnya.

 

Sumber: