Sudah Dikasih Rp100 Juta, Pramuka Kepahiang Minta Ini Kepada Pemkab Kepahiang

Sudah Dikasih Rp100 Juta, Pramuka Kepahiang Minta Ini Kepada Pemkab Kepahiang

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kepahiang, Zamzami Zubir, SE, MM--Radarkepahiang.id

Sudah Dikasih Rp100 Juta, Pramuka Kepahiang Minta Ini Kepada Pemkab Kepahiang

RK ONLINE - Hingga Selasa 15 Agustus 2023, sebanyak 36 Kontingen Raimuna Nasional XII Cibubur telah mulai melaksanakan kegiatannya. Meskipun diberangkatkan melalui jalur darat menggunakan bus, puluhan kontingen ini sudah dipastikan sudah sampai di tempat tujuan.

BACA JUGA:Dibalut Kisah Kelam, THL Damkar Kepahiang Ini Simpan Puluhan Koleksi Uang Kuno, Simak Cerita Sengkapnya!

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kepahiang, Zamzami Zubir, SE, MM mengatakan jika saat ini, puluhan kontingen Raimuna Nasional Cibubur asal Kepahiang, terpaksa diberangkatkan menggunakan transportasi darat. Sebab menurut Zamzami, jika kontingen Pramuka Kepahiang diberangkatkan menggunakan pesawat, pihaknya akan kewalahan lantaran Pramuka Kepahiang tidak memiliki cukup anggaran.

 

Dengan terang- terangan, Zamzami membeberkan kalau tahun ini Pramuka sebagai salah satu penerima hibah rutin Pemkab Kepahiang, hanya mendapatkan bagian dari APBD Kepahiang Rp100 juta. 

Tidak hanya untuk operasional, Zamzami mengatakan jika semua kegiatan Pramuka harus diakomodir menggunakan anggaran tersebut. Sebagai akibatnya, Zamzami mengakui jika pihaknya tidak mampu mengakomodir seluruh kegiatan Pramuka yang rata-rata, menelan banyak dana.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Perintahkan PNS WFH dan WFO, Pelayanan Publik?

"Untuk kegiatan Raimuna Nsional ini saja menelan anggaran kurang lebih Rp60 juta. Jadi memang kebutuhannya banyak. Sehingga ada beberapa kegiatan yang tidak terlaksana," ujar Zamzami.

 

Zamzami melanjutkan jika, kegiatan Raimuna Nasional Cibubur ini, merupakan kegiatan bergengsi yang memang sudah wajib untuk diikuti oleh kontingen Pramuka Kepahiang. Sebab menurutnya Raimuna Nasional ini, diselenggarakan secara nasional dan setiap kabupaten akan mengirimkan kontingennya masing-masing.

 

"Alangkah sedihnya kita kalau tidak ikut mengirimkan perwakilan hanya gara-gara anggaran," ucap Zamzami.

BACA JUGA:Terungkap, Ternyata Ini Alasan Kolektor Uang Kuno Rela Bayar Mahal Hingga Ratusan Juta!

Sumber: