Bukan Cuma Biaya Menikah, di Bengkulu Mobil Pengantin dan Bulan Madu Sepenuhnya Ditanggung Pemerintah!

Bukan Cuma Biaya Menikah, di Bengkulu Mobil Pengantin dan Bulan Madu Sepenuhnya Ditanggung Pemerintah!

Program Ayo Menikah Pemerintah Kota Bengkulu gratiskan biaya menikah, mobil pengantin hingga biaya bulan madu/Foto: Ilustrasi--Shutterstock

RK ONLINE - Program Ayo Menikah milik Pemerintah Kota Bengkulu, P[rovinsi Bengkulu, memberikan keringaman bagi masyarakat tidak mampu namun memiliki keinginan untuk menikah.

 

Tidak hanya biaya menikah yang biasanya terkesan tidak murah, program Ayo Menikah Pemerintah Kota Bengkulu ini juga meliputi mobil pengantin hingga biaya bulan madu, ditanggung oleh pemerintah.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA Janda dan Duda Resmi Dapat THR Tahun 2023 dari Pemerintah, Ini Kategorinya!

Program Ayo Menikah ini, diprogramkan oleh Pemerintah Kota Bengkulu, dengan tujuan untuk menggratiskan biaya menikah bagi warga Kota Bengkulu, terutama bagi mereka yang tidak mampu. 

 

Program Ayo Menikah yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Bengkulu ini, merupakan program nikah gratis yang canangkan Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu.

 

Program ini bertujuan untuk menghindari hal-hal buruk yang tidak diinginkan oleh kalangan orang tua dan kalangan anak muda itu sendiri. Salah satunya perbuatan tercela seperti perzinahan. 

BACA JUGA:Orang Tua Karyawan Koperasi Sehati Terimbas, Penyitaan Hasil Penggelapan Uang Perusahaan Rp 2 Miliar Meluas!

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengatakan jika program ini dapat dilakukan pada hari apa saja dan agama apa saja. Namun untuk dapat menikmati program Ayo Menikah ini, pemohon harus sudah terdata sebagai warga Kota Bengkulu.

 

"Jadi warga kita di Kota Bengkulu yang ingin menikah, usia pernikahan sudah sampai, jodoh sudah ketemu, jangan ditunda-tunda. Soal biaya nanti pemerintah Kota Bengkulu yang akan ambil bagian," ujar Helmi Hasan.

 

Sumber: