Balap Liar Jadi Salah Satu Alasan Gubernur Bengkulu Usulkan Bangun Sirkuit Balap Permanen

Balap Liar Jadi Salah Satu Alasan Gubernur Bengkulu Usulkan Bangun Sirkuit Balap Permanen

Balap Liar Jadi Salah Satu Alasan Gubernur Bengkulu Usulkan Bangun Sirkuit Balap Permanen/---bengkuluprov.go.id

Balap Liar Jadi Salah Satu Alasan Gubernur Bengkulu Usulkan Bangun Sirkuit Balap Permanen

RK ONLINE - Gubernur Rohidin Mersyah mengungkapkan keprihatinannya atas maraknya balap liar di Kota Bengkulu yang mengganggu ketertiban jalan raya. Pasangannya polisi tidur di sebagian besar jalan utama telah menyebabkan ketidaknyamanan bagi para pengendara.

 

Menurut Gubernur Rohidin, keberadaan polisi tidur ini sebagian besar terkait dengan aktivitas balap liar yang meresahkan. Untuk menanggulangi masalah ini, ia mengajak Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk bekerja sama dalam pembangunan sirkuit balap motor permanen di kota ini.

BACA JUGA:Berkelahi, Pelajar SMK Kepahiang Diamankan Polisi!

"Dalam pertemuan dengan BAPPEDA Kota Bengkulu dan BAPPEDA Provinsi Bengkulu, saya telah mengusulkan pembahasan mengenai permasalahan sirkuit balap. Aktivitas balap liar ini menjadi masalah besar. Ketika tidak di Pantai Panjang, mereka beralih ke jalanan utama yang sekarang dipasangi polisi tidur, mengganggu kenyamanan pengendara," ungkap Gubernur.

 

Lebih lanjut, Gubernur menyatakan bahwa rencana awal pembangunan sirkuit balap permanen pernah diinisiasi oleh Pemerintah Kota di Air Sebakul Bengkulu dengan lahan seluas 15 hektar.

 

"Dulu ada rencana di Air Sebakul dengan lahan seluas 15 hektar. Jika kota dapat mengalokasikan lahan tersebut, saya rasa bersama Pemprov kita bisa merealisasikannya. Saya setuju dengan langkah ini," tambahnya.

BACA JUGA:Tersangka Membabi Buta, Pasutri Korban Penganiayaan TKP Pelangkian Nyaris Meregang Nyawa

PJ Walikota Bengkulu, Arif Gunadi menambahkan bahwa Pemkot akan mencari lokasi yang cocok untuk pembangunan sirkuit balap. Nantinya, kolaborasi antara Pemerintah Kota dan Provinsi Bengkulu akan dilakukan dalam proses pembangunannya.

 

"Kami akan berkonsultasi dengan Sekda Provinsi. Kami akan mencari lokasi yang tepat, kemudian kami akan membentuk tim untuk meninjau lokasi tersebut guna bekerja sama dalam pembangunan sirkuit balap," jelas Arif.

Sumber: