Bukan Cuma Biaya Menikah, di Bengkulu Mobil Pengantin dan Bulan Madu Sepenuhnya Ditanggung Pemerintah!

Bukan Cuma Biaya Menikah, di Bengkulu Mobil Pengantin dan Bulan Madu Sepenuhnya Ditanggung Pemerintah!

Program Ayo Menikah Pemerintah Kota Bengkulu gratiskan biaya menikah, mobil pengantin hingga biaya bulan madu/Foto: Ilustrasi--Shutterstock

Kabid Kualitas Hidup Perempuan, Pemenuhan Hak Anak dan Pemberdayaan Mayarakat Dinas DP3AP2KB Kota Bengkulu, Afriyenita mengatakan, tahun 2023 ini DP3AP2KB kembali melaksanakan kegiatan nikah balai atau nikah massal melalui program Ayo Menikah. 

 

Bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bengkulu, program Ayo Menikah ini dibuka khusus untuk masyarakat Kota Bengkulu yang tidak mampu.

 

"Pemkot Bengkulu masih konsen dengan visi dan misinya menghadirkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia. Untuk itu kita akan melaksanakan kegiatan nikah balai atau nikah massal bagi warga kota Bengkulu yang tidak mampu," ungkapnya.

 

Rencananya kegiatan nikah balai tersebut akan dilaksanakan pascahari raya Idul Fitri. Mengingat bulan tersebut merupakan bulan baik dalam melaksanakan ikatan pernikahan. 

 

"Sejauh ini hal-hal yang dipersiapkan dalam perencanaan kegiatan tersebut adalah menganggarkan pada anggaran tahun 2023, melakukan penjaringan melalui kecamatan se-Kota Bengkulu dan melalui Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se-Kota Bengkulu," tutupnya. 

 

Syarat dan ketentuan Program Ayo Menikah atau Nikah Gratis Pemerintah Kota Bengkulu:

BACA JUGA:Bukan Cuma Wanita! Ternyata Pria Juga Harus Perawatan Wajah, Simak Tips dan Langkah-langkahnya Berikut Ini

- Pelamar harus menjadi warga Kota Bengkulu.

 

- Pelamar harus memenuhi persyaratan administrasi yang telah ditetapkan oleh KUA setempat.

Sumber: