Bukan Cuma Biaya Menikah, di Bengkulu Mobil Pengantin dan Bulan Madu Sepenuhnya Ditanggung Pemerintah!

Bukan Cuma Biaya Menikah, di Bengkulu Mobil Pengantin dan Bulan Madu Sepenuhnya Ditanggung Pemerintah!

Program Ayo Menikah Pemerintah Kota Bengkulu gratiskan biaya menikah, mobil pengantin hingga biaya bulan madu/Foto: Ilustrasi--Shutterstock

Helmi juga mengatakan kalau program Ayo Menikah ini, dimunculkan oleh Pemerintah Kota Bengkulu setelah ada warga yang mengeluhkan tidak memiliki biaya untuk mendaftar pernikahan. 

Setelah melakukan rapat dengan Kemenag Kota Bengkulu dan jajaran Pemkot Bengkulu lainnya, Pemerintah Kota Bengkulu akhirnya sepakat untuk memprogramkan Ayo Menikah.

BACA JUGA:Siapa Bilang Pensiun Dini PNS Tidak Digaji Full, Baca Ketentuan Berikut Ini!

"Nikah gratis ini bisa dilakukan hari apa saja, tidak harus memperingati hari tertentu. Ini juga berlaku untuk seluruh agama. Jadi warga Kota Bengkulu yang ingin menikah apapun agamanya, apapun sukunya maka Pemkot Bengkulu akan menanggung biayanya," tegas Helmi.

 

Untuk diketahui jika Program Ayo Menikah atau program menikah gratis Pemerintah Kota Bengkulu ini, disupport penuh oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu. 

 

Kepala Kemenag Kota Bengkulu, Zainal Abidin mengatakan jika pihaknya memberikan kemudahan bagi warga dalam hal mengurus dan mengikuti program Ayo Menikah milik pemerintah Kota Bengkulu.

BACA JUGA:CEK! Provinsi Bengkulu Gratiskan Denda Pajak dan Biaya BBNKB Lewat Program Pemutihan Pajak Kendaraan 2023

"Alhamdulillah warga Kota Bengkulu khususnya umat Islam dan seluruh umat beragama, kita mendapatkan berita gembira dari Pemkot Bengkulu langsung melalui Walikota, Wawali yang akan membantu biaya pendaftaran nikah kepada warga yang hendak menikah," tutur Zainal.

 

Program nikah gratis ini juga sudah berjalan dan dilaksanakan sejak tahun 2022 dan masih berlangsung hingga tahun 2023 ini. 

Pemkot Bengkulu akan melaksanakan kegiatan nikah balai atau nikah massal bagi warga Kota Bengkulu yang tidak mampu. 

Namun karena terbatasnya anggaran, peserta nikah balai atau nikah massal pada tahun 2023 ini dibatasi hanya sebanyak 10 pasang saja.

BACA JUGA:6 Tips Menghindari Bibir Kering dan Pecah-pecah Saat Berpuasa

Sumber: