Sabar Ya, Tahun Ini Tidak Ada Pembukaan Pendaftaran CPNS di Bengkulu!

Sabar Ya, Tahun Ini Tidak Ada Pembukaan Pendaftaran CPNS di Bengkulu!

Pendaftaran cpns 2023 provinsi bengkulu ditiadakan - --(betv.disway.id)

Sabar Ya, Tahun Ini Tidak Ada Pembukaan Pendaftaran CPNS di Bengkulu!

RK ONLINE - Kabar tak mengenakkan datang dari Pemerintahan Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Sebab khusus untuk tahun 2023 ini, Pemerintah Kota Bengkulu sudah memastikan jika tidak ada pembukaan pendaftaran CPNS 2023 di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu.

 

Hal ini disampaikan oleh Kadis Kominfo Kota Bengkulu, Gitagama Raniputra. Dia mengungkapkan bahwa tahun 2023 ini, pemerintah kota tidak mengusulkan formasi dalam pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023.

 

Menurut Gita, sebagai gantinya tahun ini Pemerintah Kota Bengkulu telah melaksanakan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

BACA JUGA:Formasi Guru PPPK Melimpah, Ini Daftar Lengkap Formasi Guru PPPK, PPPK Tenaga Kesehatan dan PPPK Teknis 2023!

"Pemerintah Kota Bengkulu memastikan bahwa tidak akan ada pengusulan penerimaan CPNS baru ke pusat pada tahun 2023, dan beberapa waktu lalu, kami telah memberikan Surat Keputusan (SK) kepada penerima PPPK," ujarnya gita dilansir dari antara.news.com.

 

Namun demikian, ia menyatakan bahwa Pemerintah Kota Bengkulu seharusnya mengusulkan formasi CPNS 2023 karena tenaga ASN di Provinsi Bengkulu telah menginjak usia pensiun maka dari itu harus dilakukan perekrutan CPNS 2023.

 

"Berkaitan dengan efektivitas kerja dan aspek-aspek teknis yang membutuhkan waktu dan fisik yang prima, pemkot dianggap memerlukan tenaga PNS baru. ASN yang ada saat ini banyak yang sudah paruh baya dan pangkatnya sudah cukup tinggi. Jadi, dalam hal ini, memang ada kekurangan," ujar Gita.

 

Perlu diketahui saat ini Jumlah PNS di lingkungan instansi Pemerintah Kota Bengkulu telah mencapai angka tujuh ribu orang termasuk tenaga pendidik seperti guru dan tenaga teknis lainnya.

Sumber: