Bukan Orang Sembarangan, Ini Background 10 Besar KPU Provinsi Bengkulu dari Jurnalis Hingga Aktivis!

Bukan Orang Sembarangan, Ini Background 10 Besar KPU Provinsi Bengkulu dari Jurnalis Hingga Aktivis!

Background 10 besar KPU Provinsi Bengkulu yang berstatus sebagai penyelenggara Pemilu ternyata bukan orang sembarangan/Foto: KPU Provinsi Bengkulu.--

Background Lengkap 10 Besar Calon Anggota KPU Provinsi Bengkulu Periode 2023-2028 (nama tidak berurutan berdasarkan pengumuman): 

 

- Rusman Sudarsono 

Ketua Bawaslu Kepahiang/HMI

Jika dibandingkan dengan yang lain, kader HMI lebih mendominasi 10 besar KPU Provinsi Bengkulu kali ini. Buktinya dari 10 nama yang muncul hasil seleksi yang diumumkan oleh Timsel, 4 diantaranya merupakan kader HMI. Salah satunya yakni Rusman Sudarsono.

 

Rusman Sudarsono merupakan salah satu dari 10 besar KPU Provinsi Bengkulu yang kini masih menjabat sebagai ketua Bawaslu Kepahiang. Bukan hanya kali ini saja, Rusman sebelumnya juga sempat menduduki posisi strategis sebagai penyelenggara ketika Bawaslu Kepahiang belum permanen dan masih berstatus Ad Hoc, yakni Panwaslu.

BACA JUGA:Lebaran Banjir Cuan, Ini 16 Peluang Usaha Menjanjikan Sepanjang Bulan Suci Ramadhan 2023

Memang, jika dibandingkan dengan 3 seniornya yang lain di HMI yang ikut dalam memperebutkan kursi KPU Provinsi Bengkulu ini, Rusman Sudarsono masih terbilang lebih muda. Tapi, dengan bekal pengalaman yang dimilkinya, sepak terjang Rusman Sudarsono sebagai bagian dari penyelenggara Pemilu sudah barang tentu tidak diragukan lagi dan tidak bisa dipandang sebelah mata. 

 

- Brotoseno 

Ketua KPU Bengkulu Tengah/PMII

Kemudian ada Brotoseno yang merupakan Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Saat ini pria yang akrab disapa dengan sebutan "Mas Bro" ini, masih menjabat sebagai Ketua KPU Bengkulu Tenga (Benteng). 

BACA JUGA:Peluang Emas, Ratusan Formasi ASN Guru PPPK Ini Masih Kosong

- Emex Verzoni 

Sumber: