Bukan Orang Sembarangan, Ini Background 10 Besar KPU Provinsi Bengkulu dari Jurnalis Hingga Aktivis!

Bukan Orang Sembarangan, Ini Background 10 Besar KPU Provinsi Bengkulu dari Jurnalis Hingga Aktivis!

Background 10 besar KPU Provinsi Bengkulu yang berstatus sebagai penyelenggara Pemilu ternyata bukan orang sembarangan/Foto: KPU Provinsi Bengkulu.--

RK ONLINE - Sesuai dengan pengumuman Timsel nomor 24/TIMSELPROV.GEL.1-Pu/04/17/2023, seleksi calon anggota atau komisioner KPU Provinsi Bengkulu periode 2023-2028 saat memasuki babak baru. 

 

Bukan hanya sebatas wajah lama yang sudah sangat berpengalaman dalam dunia penyelenggara Pemilu Provinsi Bengkulu, latar belakang atau background 10 besar KPU Provinsi Bengkulu ini diketahui ternyata bukanlah orang sembarangan.

BACA JUGA:Ini Alasan Kenapa Pembangunan Tol Bengkulu - Lubuklinggau Kandas Menurut Bappenas

Informasi dihimpun Radarkepahiang.id, 10 besar KPU Provinsi Bengkulu ini masing-masing masih memiliki kedudukan sebagai penyelenggara Pemilu di Provinsi Bengkulu dan tentunya jika berbicara mengenai pengalaman, 10 besar KPU Provinsi Bengkulu ini semua sudah sangat layak dan tidak diragukan lagi.

 

Mulai dari sosok jurnalis, rata-rata 10 besar KPU Provinsi Bengkulu yang diumumkan Timsel dan akan bertarung menuju 5 besar ini merupakan kalangan mantan aktivis dari HMI, GMNI, PMII dan kader Ansor/NU.

 

Ketua Timsel Calon Anggota KPU Provinsi Bengkulu, Firnandes Maurisya SH MH menerangkan jika 10 besar KPU Provinsi Bengkulu Periode 2023-2028 ini sudah diumumkan melalui website KPU. Untuk tahapan selanjutnya, 10 nama Calon KPU Provinsi Bengkulu ini akan diserahkan kepada KPU RI.

 

"Nama yang masuk 10 besar ini akan diserahkan kepada KPU RI untuk penetapan 5 Anggota KPU Provinsi Bengkulu terpilih," singkat Firnandes, Jumat 24 Maret 2023.

BACA JUGA:Usai Libur Panjang PNS ASN PPPK dan Tenaga Honorer, Wajib Perhatikan SE MenPAN RB Soal Jam Kerja Ramadhan 2023

Untuk diketahui kalau dari 10 besar KPU Provinsi Bengkulu ini, semuannya masih berstatus sebagai penyelenggara Pemilu di Provinsi Bengkulu. 

 

Sumber: