Meledak dan Menewaskan 17 Orang 51 Luka-luka, Begini Kesaksian Korban Selamat Kebakaran Depo Pertamina!

Meledak dan Menewaskan 17 Orang 51 Luka-luka, Begini Kesaksian Korban Selamat Kebakaran Depo Pertamina!

Kobaran api nampak terlihat dalam insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpung.--Tangkapan layar

RK ONLINE - Insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, masih menjadi topik pembicaraan yang berkepanjangan. 

 

Diawali ledakan yang sontak membuat warga ketakutan, peristiwa kebakaran Depo Pertamina Pelumpang yang terjadi, Jumat 3 Maret 2023 malam menewaskan 17 orang dan 51 orang dikabarkan luka-luka.

 

Bukan cuma itu saja, kebakaran Depo Pertamina yang diduga disebabkan pipa bahan bakar yang bocor ini, sempat beberapa kali menimbulkan ledakan sampai akhirnya berimbas terhadap sejumlah rumah warga yang ada di sekitarnya.

BACA JUGA:Soal Penghapusan Tenaga Honorer Non ASN November 2023, Ini Kata MenPAN RB Anas!

Heni Anggraeni (51), salah satu warga Bendunan Melayu yang menjadi salah satu korban yang selamat dalam insiden kebakaran Depo Pertamina Pelumpang. Wanita ini juga merupakan salah satu saksi yang menyaksikan langsung detik-detik kebakaran hebat yang menewaskan 17 orang ini.

 

Menurut Heni, sebelum terjadi kebakaran dirinya yang tinggal di dekat Depo Pertamina ini sempat berulang kali mendengar suara ledakan. Dari beberapa kali ledakan tersebut, Heni mengatakan jika suara ledakan yang kedua terdengar sangat kencang.

BACA JUGA:Sudah 2 Kali Beraksi, Polres Kepahiang Buru dan Telusuri Senjata Api Komplotan Begal Asal Rejang Lebong

Mendengar suara ledakan itu lanjut Heni, dirinya langsung keluar dari rumah. Selang beberapa detik kemudian, dirinya mencium aroma bahan bakar yang seketika, kobaran api langsung menyebar dan mengepung heni bersama warga sekitar lainnya.

 

"Pas saya keluar setelah mendengar ledakan, terus mencium aroma bensin. Saat saya lihat api sudah mengepung kami dan kami berlari menyelamatkan diri." ungkap Heni.

 

Sumber: