Meledak dan Menewaskan 17 Orang 51 Luka-luka, Begini Kesaksian Korban Selamat Kebakaran Depo Pertamina!

Meledak dan Menewaskan 17 Orang 51 Luka-luka, Begini Kesaksian Korban Selamat Kebakaran Depo Pertamina!

Kobaran api nampak terlihat dalam insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpung.--Tangkapan layar

BACA JUGA:Sidang Kedua, Oknum Ketua Yayasan Ponpes Bantah Dakwaan Pencabulan Santriwati, Mega: Kami Tetap Pada Dakwaan!

Selain Heni, Aini (57) warga setempat juga menceritakan langsung detik-detik mencekamkan dari peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang ini. 

 

Saat itu selepas Isya, Aini mengatakan jika dirinya sedang mengobrol dengan pedagang nasi goreng yang rutin berjualan di depan rumahnya. Saat itu Aini mengaku kaget ketika melihat warga berlarian ke sana-sini. Seketika muncul semacam embun dan bau bensin yang menyengat.

 

"Mas bau lho mas," kata Aini mengkonfirmasi soal bau yang diciumnya kepada pedagang nasi goreng tersebut. Lantas, dia masuk ke dalam rumah, memanggil keluarganya dan memboyong arsip-arsip penting yang memang sudah disediakan di tas khusus. 

 

"Saya ke At Taubah, ikut arus saja," kata dia.

BACA JUGA:Viral 3 Pelajar Tewas Setelah Mengkonsumsi Miras Oplosan Alkohol 96 Persen, Korban Sempat Disiksa Pelaku!

Aini juga melihat beberapa warga muntah akibat bau bensin yang menyengat tersebut. Aini menyebut warga ramai-ramai berlarian menuju ke At Taubah tanpa pernah tahu siapa yang sedari awal mengarahkan ke sana. Di At Taubah, Aini tak bisa naik ke lantai 2 karena dapat info aroma bensin berhembus kencang di lantai tersebut.

 

Oleh sebab itu, Aini lanjut berjalan ke Jalan Mundari lalu ke Pasar Kaget. Tragis, dalam perjalanan Aini menyaksikan langsung jika ada 3 orang korban yang tubuhnya sudah terbakar akibat peristiwa kebakaran Depo Pertamina Pelumpung ini.

 

Selain menewaskan 17 orang dan 51 korban luka-luka, insiden kebakaran Depo Pertamina ini juga mengakibatkan puluhan unit rumah warga sekitar hangus terbakar. Ratusan warga yang kehilangan tempat tinggal, sementara ini terpaksa mengungsi di sejumlah titik pengungsian yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Ditetapkan Bulan Ini, Simak Ini Penjelasan KemenPAN RB

Sumber: