Sudah 2 Kali Beraksi, Polres Kepahiang Buru dan Telusuri Senjata Api Komplotan Begal Asal Rejang Lebong

Sudah 2 Kali Beraksi, Polres Kepahiang Buru dan Telusuri Senjata Api Komplotan Begal Asal Rejang Lebong

Polres Kepahiang gelar Press Release begal asal Rejang Lebong yang memiliki senjata api dan sempat terlibat baku tembak.--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Tidak hanya di Bandung Jaya, Kabawetan, Kepahiang, Bengkulu saja, komplotan begal asal Rejang Lebong yang memiliki senjata api ternyata juga sudah beraksi di TKP lainnya.

 

Ini diungkapkan langsung Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP. Yana Supriatna, SIK, M.Si dalam Press Releasi di gedung Reskrim, Jumat 3 Maret 2023. 

BACA JUGA:Mahasiswa Terciduk Ngelem di Samping Masjid Agung, Satpol PP PBK Instruksikan Ini Kepada Pemilik Warung!

Yana mengatakan jika sebelum beraksi di Bandung Jaya, 6 begal asal Rejang Lebong bersenjata api ini sudah pernah beraksi di Kabupaten Rejang Lebong.

 

"Kalau dari keterangan tersangka, mereka ini sudah melakukan aksi begal di 2 TKP. Selain di Kabupaten Kepahiang, mereka juga pernah beraksi di Rejang Lebong," terang Yana.

BACA JUGA:Menpolhukam Ajak KPU 'Serang Balik' PN Jakpus Terkait Putusan Gugatan Prima, Mahfud MD: Sensasi Berlebihan!

Kapolres Kepahiang juga mengatakan kalau selain AS (18), warga Desa Lawang Agung RA (26), warga Desa Karang Pinang serta CA (25), warga Desa Gardu Kabupaten Rejang Lebong dan AN (16) yang juga merupakan warga Rejang Lebong, aksi bekal TKP Bandung Jaya ini juga melibatkan 2 pelaku lainnya. 

 

Yakni LU (38), pria yang terpaksa ditembak mati karena melakukan perlawanan menggunakan pedang saat penangkapan. Kemudian pelaku lainnya yakni PK, pria asal Rejang Lebong yang saat ini sudah ditetapkan sebagai DPO.

BACA JUGA:Tenaga Honorer Non ASN Semakin Berpeluang Diangkat PNS Tanpa Tes, Simak Prioritas RUU ASN!

Bahkan menurut Yana, DPO PK ini menurupakan pelaku yang sebelumnya memiliki senjata api dan sempat terlibat baku tembak dengan polisi.

 

Sumber: