VIRAL! Kebijakan Jam Sekolah Dimulai Pukul 05.00 Pagi Pemprov NTT Menuai Pro dan Kontra!

VIRAL! Kebijakan Jam Sekolah Dimulai Pukul 05.00 Pagi Pemprov NTT Menuai Pro dan Kontra!

Kebijakan Pemprov NTT mewajibkan pelajar SMA SMK masuk sekolah dimulai pukul 05.00 pagi--Istimewah

BACA JUGA:Mengejutkan! Ternyata Ini Alasannya Kenapa PLN Dorong Perkembangan Kendaraan Listrik di Indonesia!

"Kebijakan tersebut sangat membahayakan tumbuh kembang anak. Sebaiknya dibatalkan karena tidak berpihak pada kepentingan terbaik bagi anak," harapnya.

 

Ketua Dewan Pakar FSGI, Retno Listyarti juga angkat bicara tentang kebijakan masuk sekolah pukul 05.00 pagi ini. Retno menyebut sejumlah guru dan orang tua yang dimintai pendapatnya oleh FSGI, mengaku tidak setuju dengan kebijakan baru Pemprov NTT ini.

BACA JUGA:Ini Besaran Iuran BPJS Kesehatan Jelang Penghapusan Rawat Inap dan Pemberlakuan KRIS 2023!

"Responsnya beragam, mulai dari faktor keamanan anak saat menuju sekolah, transportasi yang sulit pada pagi hari dan kesiapan orang tua di rumah seperti menyediakan sarapan dan berbagai pertimbangan kesehatan anak," kata Retno.

 

Bukan cuma itu saja, kebijakan baru mengenai jam masuk sekolah yang dimulai pukul 05.00 pagi ini juga menuai sorotan dari banyak netizen. Mulai dari TikTok, Twitter, Facebok dan masih banyak lagi yang lainnya. Berbagai respon juga ditunjukan oleh kalangan netizen yang menanggapi kebijakan ini. 

BACA JUGA:Penghapusan Dibatalkan, Ternyata Ini Syarat Tenaga Honorer Bisa Diangkat Menjadi PNS Tanpa Tes Sesuai RUU ASN!

Selain memberikan dukungan, beberapa netizen juga ada yang mengaku kontra dengan kebijakan jam masuk sekolah yang dimulai pukul 05.00 pagi di NTT ini.

Sumber: