Ingat Mulai Besok Per 7 Maret 2023, Pengisian BBM Subsidi di SPBU Wajib Menggunakan Aplikasi MyPertamina!

Ingat Mulai Besok Per 7 Maret 2023, Pengisian BBM Subsidi di SPBU Wajib Menggunakan Aplikasi MyPertamina!

Hasil penyesuaian harga BBM oleh Pertamina membuat harga BBM di seluruh SPBU Pertamina kompak turun per 1 April 2023/Foto: Antrean kendaraan di SPBU Pertamina Kelobak, Kepahaing.--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Terhitung mulai besok, Selasa 7 Maret 2023 pengisian BBM di SPBU Pertamina sudah diwajibkan menggunakan Aplikasi MyPertamina.

 

Ketentuan ini dilakukan PT Pertamina (Persero), sebagai langkah dalam memperluas uji coba penggunaan QR Code melalui Aplikasi MyPertamina untuk pembelian BBM Subsidi seperti BBM Solar

BACA JUGA:Bukan Cuma THR, Tenaga Honorer Non ASN 2023 Dipastikan Bakal Dapat Tunjangan Rp 3,6 Juta, Ini Syaratnya!

Meskipun belum secara keseluruhan, aturan baru pengisian BBM di SPBU Pertamina wajib menggunakan Aplikasi MyPertamina ini, sementara diberlakukan untuk wilayah Sumatra, NTT dan Kalimantan.

 

Sudah ditetapkan kalau aturan baru pembelian BBM wajib menggunakan Aplikasi MyPertamina di wilayah Sumatra, NTT dan Kalimantan ini, mulai diberlakukan mulai besok per 7 Maret 2023. 

BACA JUGA:Aturan Baru, ASN Disdikbud di Provinsi Ini Wajib Masuk Kantor Pukul 05.30 Pagi

Melansir laman resmi MyPertamina Senin 6 Maret 2023, uji coba pengisian BBM Subsidi menggunakan Aplikasi MyPertamina ini akan diperluas ke 75 daerah per 7 Maret 2023. Dengan demikian, total daerah yang menerapkan uji coba Aplikasi MyPertamina di Indonesia mencapai 339 daerah.

 

Sebelumnya, Pertamina sudah melakukan uji coba pembelian BBM Subsidi seperti BBM Solar menggunakan Aplikasi MyPertamina, sudah sejak 26 Desember 2022. Bahkan terhitung hingga 21 Februari lalu, total uji coba pengisian BBM di SPBU Pertamina yang menggunakan Aplikasi MyPertamina di Indonesia sudah mencapai 264 daerah.

 

BACA JUGA:VIRAL, Video Bullying Pelajar SMK Kepahiang Dihujat Netizen, Begini Tanggapan Kapolres Kepahiang!

Adapun beberapa daerah yang sudah menerapkan uji coba sejak 26 Desember 2022 lalu ini adalah Kabupaten Banyumas, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Pangandaran, Kota Madiun dan beberapa daerah lainnya.

Sumber: