Isu Soal Penculikan Anak Kembali Makan Korban, 9 Orang Tewas dan Sejumlah Korban Luka-luka!

Isu Soal Penculikan Anak Kembali Makan Korban, 9 Orang Tewas dan Sejumlah Korban Luka-luka!

Isu penculikan anak di Jayawijaya makan korban 9 orang tewas.--Antara

RK ONLINE - Setelah sebelumnya seorang wanita yang ditelanjangi dan dibakar hidup-hidup hingga tewas di Sorong, Papua Barat, Kamis 23 Februari 2023 isu soal penculikan anak kembali makan korban.

 

Kali ini insiden kerusuhan di Sinakma, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua pecah akibat isu penculikan anak

 

Bahkan dalam peristiwa tragis tersebut, sedikitnya 9 orang warga dinyatakan tewas dan menjadi korban dari beredarnya isu penculikan anak.

BACA JUGA:Soal Gaji Mantan Honorer yang Tidak Dibayar, Ini Kata Dirus RSUD II Jalur!

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, kericuhan itu terjadi di Sinakma Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua sekitar pukul 14.30 WIT.

 

Kericuhan ini terjadi lantaran sekelompok warga yang terprovokasi setelah membaca isu yang beredar di media sosial, terkait adanya dugaan penculikan anak oleh perantau di darah Distrik Napua. Insiden ini berlangsung di dekat Gereja GKI Ukul Ebe Hunik Sinakma.

BACA JUGA:Kuota Jemaah Haji 2023 Terbanyak Bukan Jakarta, Ini Daftar Lengkap Kuota Haji 2023 Seluruh Indonesia!

Dalam informasi yang beredar di WhatsApp, pelaku disebut menggunakan mobil pick-up. Disebutkan juga dalam informasi tersebut bahwa polisi berupaya melindungi pelaku. 

 

Malangnya sebelum dapat dipastikan kebenaran dari isu penculikan anak yang beredar tersebut, kabar miring ini sudah membuat emosi warga tersulut hingga melakukan aksi pembakaran bangunan. Kobaran api dan asap yang membumbung tinggi, sempat membuat warga lainnya ketakutan.

BACA JUGA:Antropolog Jerman dan Sejarawan Indo Mengungkap Misteri Hantu Kuntilanak di Pontianak, Hasilnya Mengejutkan!

Sumber: