Isu Penculikan, Kapolres : Masyarakat Jangan Panik

Isu Penculikan, Kapolres : Masyarakat Jangan Panik

DOK/Net : Ilustrasi Penculikan Anak--

RK ONLINE - Belakangan masyarakat dibuat resah dengan isu penculikan yang menyasar anak-anak. Sontak hal ini membuat orang tua menjadi was-was, tak terkecuali di Kabupaten Lebong. Menanggapi isu tersebut Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, S.IK meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak panik dan takut dengan isu tersebut. 

 

"Masyarakat dimimbau untuk selektif dan teliti dalam menanggapi isu yang beredar dan berkembang terkait adanya isu penculikan anak," kata Kapolres.

 

Lanjut Kapolres, ia juga meminta kepada masyarakat terkhususnya para orang tua untuk menyampaikan kepada anaknya agar tidak mudah percaya kepada orang yang baru dikenal. Terlebih kepada orang tua agar kiranya dapat mengajarkan anak-anaknya agar tidak terpengaruh dengan orang yang tak dikenal.

 

"Sampaikan ke anak-anak, jika sepulang sekolah harus tetap menunggu jemputan di dalam sekolah saja," lanjutnya.

 

 

BACA JUGA:Baru 13 Pejabat Lapor LHKPN

 

Jika warga yang melihat adanya gerak gerik mencurigakan dari orang tak di kenal bisa melaporkan kepada bhabinkamtibmas atau lapor ke petugas kepolisian terdekat.

 

"Jika mendesak segera hubungi nomor pelayanan kepolisian polres Lebong 0813-991-07471. Pada intinya saya meminta kepada masyarakat untuk tidak main hakim sendiri jika menemukan hal yang mencurigakan, karena nantinya akan merugikan diri sendiri atau orang lain," singkat kapolres. (skp)

Sumber: