Kronologis Lengkap Insiden Isu Penculikan Anak di Jayawijaya Papua yang Menewaskan 9 Orang Korban Jiwa!

Kronologis Lengkap Insiden Isu Penculikan Anak di Jayawijaya Papua yang Menewaskan 9 Orang Korban Jiwa!

Insiden Jayawijaya yang dipicu akibat isu penculikan anak memakan korban 9 orang tewas.--INews

RK ONLINE - Kronologi lengkap insiden yang dipicu adanya berita hoax tentang penculikan anak di Wamena, Jayawijaya, Papua, Kamis 23 Februari 2023.

 

Dihimpun dari berbagai sumber terpercaya, insiden yang pecah akibat isu penculikan anak ini berawal ketika seorang sales bahan makanan, datang ke kios Elekma untuk menawarkan barang. 

 

Kemudian tiba-tiba masayarakat setempat, menuduh bahwa sales tersebut akan melakukan aksi penculikan anak. Sehingga warga setempat langsung berkerumun dan berkumpul di lokasi.

BACA JUGA:Isu Soal Penculikan Anak Kembali Makan Korban, 9 Orang Tewas dan Sejumlah Korban Luka-luka!

Di sini warga yang kian ramai, membuat situasi semakin tidak terkendali sampai akhirnya informasi ini, sampai ke Polres Jayawijaya, Polda Papua.

 

Kapolres Jayawijaya, AKBP. Napitupulu SH yang mendapatkan informasi ini, kemudian langsung meluncur ke lokasi dengan maksud untuk melakukan negosiasi dengan harapan, tidak ada warga yangmelakukan aksi main hakim sendiri.

BACA JUGA:Sungai Tertik Meluap, Desa Air Pesi Kembali Terjang Banjir, Jonson: Warga Terpaksa Mengungsi!

Di lokasi ini Kapolres Jayawijaya meminta agar masyarakat yang ada, mempercayakan persoalan ini kepada polisi dan menyelesaikannya di Polres bersama sama dengan tokoh adat dan tokoh masyarakat. Kemudian meminta agar sales yang dicurigai sebagai pelaku penculikan anak ini, dibawa ke Polres dengan kendaraan Resmob Polres Jayawijaya.

 

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua, Kombes. Ignatius Benny Ady Prabowo mengungkapkanjika kerusuhan ini bermula ketika dua orang warga Sinakma, memberhentikan sebuah mobil pedagang kelontong dan menuduh mereka sebagai pelaku penculikan anak.

BACA JUGA:Kuota Jemaah Haji 2023 Terbanyak Bukan Jakarta, Ini Daftar Lengkap Kuota Haji 2023 Seluruh Indonesia!

Sumber: