PENGUMUMAN, Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Ditetapkan Panselnas, Illiza Sa’aduddin: Tambah Masalah!

PENGUMUMAN, Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Ditetapkan Panselnas, Illiza Sa’aduddin: Tambah Masalah!

Pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022 akan diumumkan Panselnas BKN melalui instansi/Foto: Ilustrasi PPPK-DOK-Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen mengatakan jika hasil Seleksi PPPK Guru 2022 akan ditetapkan oleh ketua Panselnas dalam hal ini Badan Kepegawaian Nasional atau BKN.

 

Selanjutnya pengumuman hasil Seleksi PPPK Guru 2022 yang sudah ditetapkan oleh ketua Panselnas, diserahkan kepada masing-masing instansi untuk segera diumumkan.

 

"Kepala BKN selaku ketua Panselnas menetapkan hasil seleksi CASN (PPPK Guru) dan selanjutnya, diserahkan ke masing-masing instansi untuk diumumkan. Jadi yang mengumumkan hasil seleksi adalah masing-masing instansi setelah ditetapkan oleh kepala BKN selaku ketua Panselnas," ujar Deputi Suharmen, Rabu 22 Februari 2023.

BACA JUGA:Penghapusan Tenaga Honorer Segera Diberlakukan, Ribuan Orang di Kota Bengkulu Terancam Kehilangan Pekerjaan

Sementara itu hingga hari ini, Rabu 22 Februari 2023 jadwal pengumuman hasil Seleksi PPPK Guru 2022 belum juga ada kejelasan.

 

Estimasi yang disampaikan Plt Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek, Nunuk Suryani bahwa pengumuman hasil Seleksi PPPK Guru sekitar pekan ke-3 atau ke-4 Februari 2023.

 

Padahal sebelumnya jadwal pengumuman hasil Seleksi PPPK Guru 2022, ditetapkan 2 - 3 Februari 2023 lalu dan langsung diumumkan melalui website gurupppk.kemdikbud.go.id yang merupakan portal informasi Seleksi PPPK Guru 2022.

BACA JUGA:Sebelum Membayar Pajak Kendaraan, Pahami Dulu 5 Singkatan Dalam STNK Ini Lengkap Beserta Penjelasannya!

Sayangnya sampai saat ini, halaman website tersebut masih menampilkan penundaan pengumuman hasil Seleksi PPPK Guru 2022 dengan tulisan "Pengumuman Hasil Seleksi ditunda sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut,".

 

Sumber: