PENGUMUMAN, Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Ditetapkan Panselnas, Illiza Sa’aduddin: Tambah Masalah!

PENGUMUMAN, Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Ditetapkan Panselnas, Illiza Sa’aduddin: Tambah Masalah!

Pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022 akan diumumkan Panselnas BKN melalui instansi/Foto: Ilustrasi PPPK-DOK-Radarkepahiang.id

Kemendikbudrisetek menjelaskan jika pengumuman hasil Seleksi PPPK Guru 2022 ini tertunda karena saat ini, masih optimilisasi dan sinkronisai data dengn formasi yang belum terserap di PPPK.

 

Kondisi ini persis seperti yang dikhawatirkan anggota Komisi X DPR RI, Illiza Sa’aduddin Djamal yang disampaikannya saat rapat kerja dengan Plt Dirjen GTK Kemendikbudristek, Nunuk Suryani di Senayan, Jakarta, Kamis 3 November 2022 lalu.

 

"Makin ke depan bukan memberi solusi, tetapi bertambah-tambah masalah,” ujar Illiza Sa’aduddin Djamal.

BACA JUGA:Simak, Ini Daftar Lengkap Syarat Menjadi Anggota Paskibraka 2023!

Menurutnya, tuntas tidaknya penyelesaian masalah honorer lewat seleksi PPPK itu tergantung pemerintah. Sebab dia mengatakan jika pemerintah serius dan punya keinginan yang kuat, persoalan ini bisa dituntaskan.

 

Illiza Sa’aduddin Djamal saat itu juga mengatakan, beragam persoalan yang muncul bisa selesai jika ada kesamaan niat dan koordinasi lintas kementerian/lembaga terkait.

 

"Solusinya, Political Will dari pemerintah," tegasnya.

BACA JUGA:Bukan Cuma S1, Seleksi CPNS 2023 Kemetrian Perhubungan Sediakan Formasi Lulusan SMA

Pengurus Pusat Forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK), Nuriah, S.Pd mengungkapkan, molornya pengumuman PPPK guru 2022 membuat semua P1 khawatir.

 

Pengumuman hasil Seleksi PPPK Guru 2022 yang belum ada kepastian, menimbulkan kecurigaan di kalangan honorer terutama prioritas satu (P1). Mereka takut posisinya digeser guru prioritas tiga (P3).

Sumber: