Kesempatan Besar Untuk Lulusan SMA, 24 Kementrian Ini Buka Seleksi CPNS dan PPPK 2023

Kesempatan Besar Untuk Lulusan SMA, 24 Kementrian Ini Buka Seleksi CPNS dan PPPK 2023

Sejumlah kementerian membuka seleksi CPNS dan PPPK 2023 dengan berbagai formasi termasuk formasi CPNS lulusan SMA--Enimekspress.co.id

 

Diantara 24 kemetrian yang memberikan lowongan formasi CPNS dan PPPK 2023, terdapat 5 kementrian yang membuka formasi lulusan SMA atau SMK seterajat, yakni:

BACA JUGA:INGAT! Hindari Hal ini Jika Ingin Lulus Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Imbasnya Bisa Didenda Rp100 Juta!

1. Kemenkumham

 

Kementerian Hukum dan HAM merupakan salah satu kementerian yang tidak selalu membuka formasi CPNS bagi lulusan SMA. Kemenkumham biasanya membuka formasi untuk pemenuhan kebutuhan sebagai penjaga tahanan serta pemeriksa keimigrasian.

 

 

2. Kementerian Perhubungan

 

Kementerian selanjutnya yang membuka formasi CPNS lulusan SMA adalah Kementerian Perhubungan. Kemenhub juga menjadi salah satu kementerian yang sering kali membuka formasi CPNS lulusan SMA.

BACA JUGA:Perekrutan CPNS 2023 Segera Dibuka, Berikut Kisi-kisi Soal Tes Seleksi CPNS Lengkap Beserta Formasi Prioritas

Untuk menjadi nilai tambah para pelamar lulusan SMA sepert sertifikat bahasa Inggris ataupun sertifikat komputer. Pada CPNS 2021, Kemenhub membuka formasi untuk lulusan SMA sederajat dengan jumlah yang cukup besar yakni sebanyak 684 orang dan dan sudah pasti formasi ini terbuka bagi para lulusan SMA.

 

3. Kementerian Pertahanan

Sumber: