Perekrutan CPNS 2023 Segera Dibuka, Berikut Kisi-kisi Soal Tes Seleksi CPNS Lengkap Beserta Formasi Prioritas

Perekrutan CPNS 2023 Segera Dibuka, Berikut Kisi-kisi Soal Tes Seleksi CPNS Lengkap Beserta Formasi Prioritas

Persiapan seleksi CPNS 2023 dan persiapan menjelang tes CPNS dan Tes PPPK 2023/Foto: Ilustrasi CPNS--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Tahapan seleksi perekrutan CPNS 2023 akan kembali dibuka pemerintah dengan berbagai formasi prioritas, Juni 2023 mendatang. 

 

Lulus dalam seleksi CPNS, merupakan harapan dan menjadi dambaan hampir setiap orang. Sebab selain gajinya yang sangat menggiurkan, berbagai tunjangan PNS juga dinilai sangat menjanjikan.

 

Bukan hanya PNS kementerian atau pemerintah pusat lainnya saja, PNS daerah dan provinsi juga selalu menjadi incaran banyak orang karena kesejahteraan yang dijanjikan mampu membuat PNS tajir melintir.

BACA JUGA:Perkara Pencabulan Santriwati, Ini Jadwal Sidang Perdana Oknum Ketua Yayasan Ponpes

Hal ini pula yang kemudian membuat calon peserta seleksi CPNS, rela melakukan berbagai kiat agar dapat lulus seleksi CPNS. Salah satunya menggali informasi terkait kisi-kisi soal tes CPNS.

 

Tentu saja tindakan ini bukanlah merupakan pelanggaran atau perbuatan yang curang. Karena dengan membaca dan mempelajari kisi-kisi soal tes CPNS, dapat membantu calon peserta dalam mempersiapkan diri menjelang tes seleksi CPNS yang biasanya berlangsung dengan persaingan yang sangat ketat.

 

Selain seleksi administrasi, peserta seleksi CPNS biasanya juga akan diseleksi melalui tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Dari ketiga tahapan seleksi ini, peserta biasanya kesulitan dalam mengikuti tahapan seleksi SKD dan seleksi SKB.

BACA JUGA:Lengkap! Ini Harga BBM Pertamina Setelah Penyesuaian di 34 Provinsi, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex Naik

Berikut kami sajikan kisi-kisi soal tes SKD dan Tes SKB Seleksi CPNS 2023:

 

Sumber: