Tanpa Syarat Tinggi Badan, Instansi Ini Buka Seleksi CPNS Lulusan SMA

Tanpa Syarat Tinggi Badan, Instansi Ini Buka Seleksi CPNS Lulusan SMA

Beberapa instansi membuka seleksi CPNS tahun 2024 untuk formasi CPNS lulusan SMA tanpa syarat tinggi badan.--Istimewah

Radarkepahiang.id - Melalui pengumuman seleksi CPNS tahun 2024, pemerintah juga mengumumkan sejumlah formasi CPNS lulusan SMA tanpa syarat tinggi badan. Tentu saja informasi pendaftaran peserta seleksi CPNS lulusan SMA ini, menjadi kabar gembira bagi masyarakat Indonesia. 

Pemerintah pusat mengumumkan jika beberapa instansi ini, membuka kesempatan bagi lulusan SMA untuk mengikuti seleksi CPNS yang dibuku khusus lulusan SMA. Adapun beberapa instansi yang membuka seleksi CPNS lulusan SMA tanpa syarat tinggi badan ini sebagai berikut:

BACA JUGA:Lulusan SMA Bisa Daftar, Ini 21 Tata Tertib Dalam Seleksi CPNS BIN Tahun 2024 yang Wajib Diketahui Peserta

BACA JUGA:Termasuk Lulusan SMA, Simak dan Ikuti Alur Pendaftaran Seleksi CPNS Tahun 2024 di Portal SSCAN Ini

1. Kementerian Perhubungan atau Kemnhub

Kementerian Perhubungan membuka pendaftaran seleksi CPNS tahun 2024 dengan formasi khusus lulusan SMA. Formasi ini mulai dari Pengawas Salvage dan Pekerjaan Bawah Air. Dengan kuota yang berjumlah 109 orang, seleksi CPNS lulusan SMA ini dapat diikuti oleh seluruh lulusan SMA Sederajat.

 

2. Otoritas IKN

Selain Kementerian Perhubungan, Otorita IKN saat ini juga membuka seleksi CPNS lulusan SMA. Otorita IKN membuka 8 formasi dalam seleksi CPNS tahun 2024 untuk lulusan SMA sederajat dan tanpa syarat tinggi badan.

Adapun formasi dan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan untuk mengikuti seleksi CPNS tahun 2024 Otorita IKN kualifikasi lulusan SMA sederajat ini adalah:

 

Pemadam Kebakaran: Lulusan SMA Sederajat

Penata Laksana Penyehatan Lingkungan: Lulusan SMA Sederajat

Pengawas Benih Tanaman: Lulusan SMK Pertanian

Sumber: