Konsen Keselamatan Penerbangan

Konsen Keselamatan Penerbangan

DOK/RK : Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Ngatimin K Murtono--

RK ONLINE - Manajemen Angkasa Pura (AP) II Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu hingga saat ini konsen dalam memastikan keselamatan penerbangan dan pengembangan bandara.

 

Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Ngatimin K Murtono mengatakan, di Bandara Fatmawati Soekarno untuk lalu lintas penerbangan mengalami pertumbuhan yang positif. Pertumbuhan ini tentunya harus diiringi dengan peningkatan keselamatan penerbangan dan peningkatan pelayanan.

 

"Alhamdulillah untuk Bengkulu dari Januari lalu sudah tergolong posisi normal, akupansi airline itu sudah di atas 80 persen. Saat ini kami menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan di samping banyak iklim yang lagi tidak bagus di akhir-akhir ini karena banyaknya badai di lautan Samudra Hindia yang menimpa di wilayah kita. Namun kita pastikan keselamatan penerbangan terjaga karena itu juga jadi konsen kita, dan pada posisi penumpang masih stay dan nyaman hingga kini," paparnya.

 

Ia menambahkan, karena saat ini masih dalam suasana bulan Keselamatan dan Keselamatan Kerja (K3), pihaknya memastikan budaya K3 terjaga dan diterapkan dengan baik di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu. Terlebih untuk keselamatan, pihaknya menjadikan konsen dan mengutamakan keselamatan dalam penerbangan. Semua sektor pekerjaan disesuaikan dengan SOP dan sesuai standar yang ditentukan oleh Kemenhub.

 

BACA JUGA:PASI Diminta Gencarkan Event di Kabupaten/kota

 

Lebih lanjut, manajemen AP II Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu juga terus mengoptimalkan dan memperbaiki layanan yang diberikan kepada penumpang. Hal demikian sebagai upaya untuk memberikan kenyaman bagi calon penumpang maupun penumpang yang ada di Bandara.

 

Pelayanan yang diberikan juga bekerja sama dengan jajaran pemerintah, dinas-dinas atau intansi terkait yang ada di Bengkulu. Sebagai contoh, teranyar Manajemen AP II Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu bekerja sama dengan Kantor Bahasa Bengkulu untuk memberikan layanan berbahasa kepada calon penumpang di ruang tunggu bandara.

 

Sumber: