Siagakan Ekstra Flight

Siagakan Ekstra Flight

DOK/RK : PENERBANGAN : Aktivitas penerbangan di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu beberapa waktu lalu.--

RK ONLINE - Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) diprediksi akan menyebabkan jumlah penumpang di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu meningkat secara signifikan.

 

Terlebih, dalam beberapa waktu terakhir jumlah penumpang sudah mengalami peningkatan intensitas karena adanya dua agenda nasional yang diselenggarakan di Bengkulu yakni Kemah Bela Negara dan Peringatan Hari Ibu.

 

Eksekutif General Manager (EHM) Angkasa Pura II Kantor Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Ngatimin K. Murtono mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang diakhir tahun maskapai di Bandara Fatmawati akan mensiagakan satu penerbangan tambahan atau ekstra flight.

 

Persiapan ini sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi peningkatan atau lonjakan penumpang, walupun saat ini tren penumpang Nataru di Provinsi Bengkulu masih rendah atau stabil.

 

"Jadi peningakatan trafic di Nataru tidak terlalu tinggi, namun akan menjadi tinggi karena ada dua event nasional yakni Kemah Bela Negara dan Peringatan Hari Ibu," ujarnya.

 

Penambahan jumlah penerbangan sudah diminta secara resmi oleh pihaknya. Dan juga telah mengintruksikan seluruh maskapai segera menjalankan penerbangan tambahan jika peningkatan penumpang sudah tinggi.

 

"Kita secara resmi meminta penambahan penerbangan dan monitoring langsung, jika terjadi peningkatan signifikan, langsung kita adakan ekstra flight," katanya.

 

Sumber: