Targetkan Buka Jalur Penerbangan Internasional

Targetkan Buka Jalur Penerbangan Internasional

DOK/RK : BANDARA : Pemprov dan Angkasa Pura mengupayakan Bandara Fatmawati Soekarno berstatus internasional.--

RK ONLINE - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu, Bambang Agus Supra Budi, S.Sos, M.Si mengatakan, Pemprov Bengkulu bersama manajemen Angkasa Pura II terus mendorong dan mengupayakan status penerbangan di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu berstatus internasional.

 

 

"Kita upayakan Bengkulu jalurnya sudah internasional, ini sedang berproses dan sedang kita upayakan. Jadi kita targetkan di tahun 2023 ini penerbangan Bengkulu itu statusnya sudah penerbangan  internasional," ungkapnya, Senin (9/1).

 

 

Untuk mewujudkan hal ini, pihaknya telah berkoordinasi kepada Angkasa Pura dan meminta maskapai yang ada untuk membuka jalur penerbangan baru yang lebih luas lagi selain jalur yang ada selama ini. 

 

 

"Kita minta kepada maskapai untuk dapat membuka jalur baru terkait dengan koneksi seperti ke Palembang, Sumatera Barat dan Batam. Kita berharap kalau bisa di tahun 2023 jalur penerbangan ini sudah bisa dibuka kembali oleh maskapai yang ada, disamping kita juga masih menunggu upaya kita yang saat ini sedang berjalan dengan pihak Citilink dan Lion dalam rangka persiapan pembukaan jalur ini," ujar Bambang. 

 

 

Sementara itu, Manajemen Angkasa Pura (AP) II optimis peralihan status Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu dari status bandara domestik menjadi Bandara Internasional dengan target penerbangan ke negara Asia seperti Singapura dan Malaysia.

 

Sumber: