Penumpang Bandara Fatsoe Diprediksi Meningkat 150 Persen

Penumpang Bandara Fatsoe Diprediksi Meningkat 150 Persen

DOK/RK : PENERBANGAN : Aktivitas penerbangan di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu beberapa waktu lalu.--

RK ONLINE - Jumlah penumpang di Bandara Bandara Fatmawati Soekarno (Fatsoe) Bengkulu diprediksi meningkat hingga 150 persen dari biasanya.

 

Pasalnya pada Desember ini ada dua agenda nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Bengkulu. Yaitu Kemah Bela Negara  (KBN) dan Peringatan Hari Ibu Nasional. Ditambah lagi dengan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

 

"Selain libur Nataru, peningkatan penumpang di Bandara Fatsoe yang diprediksi meningkat hingga 150 persen ini, juga dipicu dengan adanya kegiatan nasional yang diselenggarakan di Bengkulu, " ungkap Eksekutif General Manager PT. Angkasa Pura II Bandara Fatmawati Soekarno, Ngatimin K Murtono.

 

Ia menyebut, dengan adanya dua kegiatan nasional tersebut diperkirakan penambahan penumpang mencapai sekitar angka 1.500 orang dari hari biasanya. Menghadapi potensi lonjakan penumpang itu, manajemen Angkasa Pura II Bandara Fatmawati Soekarno akan menambah penerbangan.

 

BACA JUGA:Jelang Nataru, Penerbangan Bandara Fatsoe Meningkat

 

Dari bisanya per harinya hanya enam penerbangan, akan ditambah hingga delapan penerbangan. Selain itu, untuk jam operasional bandara juga direncanakan akan diaktifkan hingga pukul 19.00 WIB. Penambahan penerbangan dan jam operasional ini sebagai upaya mengantisipasi membludaknya penumpang.

 

"Selain mencegah penumpang membludak, penambahan penerbangan dan jam operasional dilakukan agar harga tiket tidak mengalami kenaikan menjelang akhir tahun ini, " singkat Ngatimin.

Sumber: