Rute Penerbangan Ini Diminta Kembali Dibuka

Rute Penerbangan Ini Diminta Kembali Dibuka

DOK/RK : Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu, Bambang Agus Supra Budi, S.Sos, M.Si--

RK ONLINE - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu meminta maskapai yang ada di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu membuka kembali rute penerbangan yang sempat ditutup selama Pandemi Covid-19. Contohnya seperti rute penerbangan ke Batam, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan. 

 

 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu, Bambang Agus Supra Budi, S.Sos, M.Si mengatakan, Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA sudah menyampaikan surat kepada maskapai untuk membuka kembali rute penerbangan tersebut. Pembukaan kembali rute penerbangan ini diharapkan dapat meningkatkan dan menggeliatkan kembali ekonomi dan kunjungan wisatawan di Bengkulu yang sempat mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19. 

 

 

"Pemprov baru saja berkirim surat terkait penambahan rute. Kita berupaya di tahun 2023 ini ada penambahan rute, khususnya ke Batam, Padang, dan Palembang. Ini berproses, dan doakan saja rute ini dapat dibuka kembali," ungkap Bambang, Rabu (11/1). 

 

 

BACA JUGA:Targetkan Buka Jalur Penerbangan Internasional

 

 

Saat ini, penerbangan di Bandara Fatmawati Soekarno setiap harinya ada sekitar 8 hingga 11 penerbangan reguler dari berbagai maskapai seperti Lion Air, Super Air Jet, Citilink dan Garuda Indonesia. 

 

Sumber: