PASI Diminta Gencarkan Event di Kabupaten/kota

PASI Diminta Gencarkan Event di Kabupaten/kota

dok/rk : Asisten I Setda Khairil Anwar menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Bengkulu masa bakti 2022-2026, Sabtu (11/2).--

RK ONLINE - Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Bengkulu diminta untuk aktif dan menggencarkan melaksanakan event-event di tingkat kabupaten dan kota sebagai upaya menjaring bibit-bibit atlet berprestasi. Hal tersebut disampaikan Asisten I Setda Provinsi Bengkulu,  Drs. Khairil Anwar, M.Si saat menghadiri pelantikan pengurus PASI Provinsi Bengkulu masa bakti 2022-2026, Sabtu (11/2).

 

"Sebagai langkah menjaring bibit unggul atlet berprestasi  yang akan mengharumkan nama Bengkulu ke ajang nasional bahkan internasional, kami berharap pengurus PASI Bengkulu yang baru mampu menggencarkan event-event olahraga di tingkat kabupaten dan kota," ungkap Khairil.

 

Dirinya menambahkan, Pemprov akan mendukung PASI Bengkulu dalam mendorong dan meningkatkan prestasi para atlet atletik Bengkulu sesuai dengan kewenangan dan kemauan keuangan daerah.

 

"Kalau kita melihat komposisi pengurus yang baru dilantik tadi, kita yakin karena komposisinya hampir lengkap dari seluruh komponen, baik dari perwakilan pemerintah, swasta, aktivis dan juga dari kalangan profesional. Kombinasi ini merupakan modal awal yang sangat baik," ujar Khairil.

 

Sementara itu Ketua PASI Provinsi  Bengkulu yang baru dilantik, Gunadi Yunir menyampaikan, pihaknya berkomitmen PASI Provinsi Bengkulu dapat melahirkan atlet-atlet cabang olahraga atletik yang berprestasi dan membanggakan Bengkulu baik di tingkat Nasional maupun Internasional.  Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya akan mengoptimalkan jajaran pengurus PASI baik tingkat provinsi, kabupaten dan kota untuk menjalankan tugas dan perannya dengan baik di masing-masing wilayah.

 

BACA JUGA:Kota Bengkulu Awali Tahun Dengan Inflasi

 

"Untuk langkah awal kami akan berkoordinasi dengan PASI kabupaten/Kota untuk mengetahui kendala dan permasalahan yang ada. Selanjutnya menyusun program kerja yang sejalan dengan pemerintah pusat," papar Gunadi Yunir.

 

Sumber: