Capaian Masih Rendah

Capaian Masih Rendah

DOK/RK : VAKSINASI : Kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19--

RK ONLINE - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu mencatat rata-rata cakupan realisasi vaksinasi Covid-19 dosis lengkap sesuai Kartu Tanda penduduk (KTP) hingga minggu ketiga Januari 2023 di Bengkulu masih rendah. Yakni baru mencapai angka 72,93 persen.

 

 

Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, S.KM, M.Kes, M.Si mengatakan, walaupun cakupan di wilayah Bengkulu masih rendah, angka tersebut lebih tinggi dibandingkan cakupan rata-rata vaksinasi secara nasional yang saat ini sebesar 67,43 persen.

 

"Secara nasional, rata-rata cakupan vaksinasi lengkap sesuai KTP di 34 provinsi saat ini dalam tren naik dibandingkan kondisi seminggu yang lalu yang baru di angka 67,39 persen," katanya.

 

 

Di wilayah Bengkulu, Kabupaten Kaur menjdi kabupaten di urutan pertama dengan cakupan vaksinasi Covid-19 lengkap sesuai KTP tertinggi yakni mencapai angka  81,98 persen. Kondisi cakupan vaksinasi lengkap sesuai KTP di kabupaten ini terlihat lebih baik dibandingkan pekan sebelumnya yang tercatat diangka 81,97 persen.

 

 

Kemudian Kabupaten Bengkulu Selatan yang berada diurutan selanjutnya yang mencatat cakupan vaksinasi lengkap sesuai KTP sebesar 79,91 persen. 

 

 

Sumber: