Target Vaksin Dosis 4 Sasar 148.921 Orang

Target Vaksin Dosis 4 Sasar 148.921 Orang

DOK/RK : VAKSINASI : Aktivitas penyuntikan vaksin Covid-19 di Bengkulu--

RK ONLINE - Pada 24 Januari 2023 lalu Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI telah mengeluarkan edaran tentang vaksinasi Covid-19 dosis 4 atau booster kedua bagi masyarakat umum yang berusia diatas 18 tahun.

 

Terkait hal itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, S.KM, M.Kes, M.SI melalui Plt. Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Meli Puspasari mengatakan, di wilayah Bengkulu sendiri pelaksanaan vaksinasi dosis keempat untuk masyarakat umum telah dimulai sejak edaran tersebut dikeluarkan.

 

Dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bengkulu, Dinkes menargetkan sebanyak 148.921 masyarakat umum usia di atas 18 tahun di seluruh wilayah menerima vaksin Covid-19 dosis keempat hingga akhir Desember mendatang.

 

"Pemerintah terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat dan pada dosis keempat kami menargetkan ada sebanyak 148.921 masyarakat menerima vaksin dosis keempat atau booster kedua ini," kata Meli, Jumat (3/2).

 

BACA JUGA:Vaksinasi Masih Lanjut

 

Ia menambahkan, pihaknya terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 meskipun saat ini kondisi pandemi sudah reda dan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah dicabut. Walaupun demikian penularan wabah tersebut masih ada, sehingga pihaknya mengimbau masyarakat untuk segera vaksin secara lengkap. Terlebih, ketersediaan vaksin Covid-19 di Provinsi Bengkulu saat ini masih mencukupi yakni sekitar 3.210 dosis jenis Pfizer dan 940 dosis jenis Zifivax.

 

"Ketersediaan vaksin kita mencukupi kebutuhan pelaksanaan vaksinasi di daerah dan jika vaksin tersebut kurang maka kami akan kembali mengusulkan penambahan vaksin," ujar Meli.

 

Sumber: