Bengkulu Bukan Prioritas Vaksin Indovac

Bengkulu Bukan Prioritas Vaksin Indovac

DOK/RK : Aktivitas Penyuntikan vaksin Covid-19--

RK ONLINE - Presiden Joko Widodo pertengahan bulan Oktober 2022 lalu telah meluncurkan vaksin Covid-19 buatan dalam negeri dari Bio Farma, dengan nama IndoVac, di Pabrik PT Bio Farma (Persero), Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. 

 

Pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sendiri sudah mulai mendistribusikan vaksin ini untuk penanganan Covid-19 di daerah. 

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si mengatakan, pihaknya belum mengetahui jadwal pengiriman hingga alokasi jumlah vaksin IndoVac ke wilayah Bengkulu. Terlebih, Bengkulu bukan termasuk menjadi daerah prioritas vaksin karena kasus Covid-19 diwilayah ini sudah terkendali.

 

"Kita belum mendapatkan alokasi berapa jumlahnya. Tapi dalam waktu dekat kita akan mendapatkan alokasi tersebut. Ini diprioritaskan di beberapa provinsi, tapi Insya Allah vaksin tersebut akan datang ke Provinsi Bengkulu," paparnya, Kamis (17/11).

 

BACA JUGA:Vaksin Covid-19 Masih Lambat

 

Lebih lanjut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu bersama jajaran hingga saat ini terus mendorong dan melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Bengkulu. Vaksinasi ini dilaksanakan di fasilitas pelayanan kesehatan.

 

Herwan menyampaikan, untuk pelayanan vaksinasi Covid-19, masyarakat dapat segera mendatangi fasilitas kesehatan di wilayah masing-masing, terutama saat hari Senin dan Rabu. Dirinya juga mengimbau masyarakat agar dapat segera mendapatkan vaksin lengkap. 

 

Sumber: