PDAM Disarankan Jual Aset untuk Bayar Tunggakan Gaji

PDAM Disarankan Jual Aset untuk Bayar Tunggakan Gaji

DOK/RK : DATANG : Rabu (18/1) kemarin, eks karyawan PDAM Tirta Alami Kabupaten Kepahiang bersama PH-nya kembali mendatangi Mapolres Kepahiang, masih berkaitan dengan laporan tunggakan gaji. --

"Memang sudah menjadi tugas kami, memantau setiap apa yang terjadi, khususnya menyangkut kinerja Pemerintah Kabupaten Kepahiang, termasuk PDAM yang melayani air bersih masyarakat. Tetapi dalam hal ini, kami tidak bisa berbuat banyak. Terlebih manajemen PDAM pun tidak berkoordinasi," ujarnya.

 

 

Politisi PKB ini pun menuturkan, kisruh antara manajemen PDAM dan eks karyawan seharusnya bisa diselesaikan tanpa berujung laporan ke kepolisian.

 

 

"Kan sudah ada kesepakatan hitam di atas putih dibubuhi materai. Artinya sudah ada upaya damai. Namun sekarang sudah lain cerita, PDAM tidak menepati janji yang telah disepakati. Ya jelas saja eks karyawan berupaya menagih janji tersebut hingga menempuh jalur hukum," tegas Hariyanto. 

 

 

Karena kondisi keuangan PDAM Tirta Alami Kabupaten Kepahiang yang terpuruk sekarang ini, Hariyanto menyarankan pihak manajemen mengambil langkah bijak secepatnya, menyelesaikan tunggakan gaji eks karyawan.

 

 

BACA JUGA:Plt. Dirut PDAM : Saat ini Belum Sanggup Bayar

 

 

Sumber: