122 Peserta PPPK Guru Rebutkan 46 Formasi

122 Peserta PPPK Guru Rebutkan 46 Formasi

MenPAN RB Anas sudah bahas penghapusan tenaga honorer bersama Presiden Jokowi/Foto: Calon PPPK Guru mengikuti tes tertulis CAT hari pertama di SMPN 1 Kepahiang.--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepahiang dan Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang, Rabu (18/1) mulai menyelenggarakan Computer Assisted Test (CAT) terhadap 122 calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus guru. Ke 122 peserta yang mengikuti CAT ini merupakan Prioritas 4 (P4 Umum, red) yang merebutkan 46 formasi yang masih tersedia, sisa dari kuota P1, P2, dan P3. 

 

 

Dikonfirmasi, Kepala Disdikbud Kabupaten Kepahiang, Nining Fawely Pasju, S.PT, MM menyampaikan, CAT yang dilaksanakan selama 2 hari akan berakhir Kamis (19/1) hari ini. Menurutnya, CAT yang dilaksanaan pihaknya terhadap peserta calon PPPK dibagi dalam 2 tahap. Peserta CAT akan menjalani seleksi kompetensi dengan menjawab soal yang terdiri dari seleksi kompetensi manajerial, kompetensi teknis, serta kompetensi sosial kultural.

 

 

"Hari ini (Kemarin, red) merupakan hari pertama, sebagian peserta lagi akan mengikuti CAT besok (Hari ini, red). Peserta yang mengikuti CAT hari ini (Kemarin, red) itu telah tahu hasilnya, sebab selesai CAT hasilnya langsung ke luar," kata Nining. 

 

 

Tinggal lagi sambung Nining, peserta yaang mengikuti CAT kemarin menunggu pengumuman prangkingan sesuai formasi yang tersedia. "Nanti perangkingan yang menentukan, itu akan diumumkan. Sementara kalau hasil CAT masing-masing, mereka sudah. Peserta CAT akan merebutkan 46 formasi yang tersedia setelah pelamar P1, P2, dan P3 yang hanya menunggu pengumuman. Kepada peserta yang sebelumnya sudah mendaftar P4, tapi tidak dapat mengikuti CAT karena formasi sudah tersedia, jangan patah arang sebab nanti ada lagi perekrutan PPPK. Untuk peserta yang mengikuti CAT di hari kedua, silakan siapkan diri sehingga bisa menjawab semua soal," demikian Nining. 

 

 

BACA JUGA:222 Guru Honorer Ikut CAT Perebutkan 116 Kuota PPPK

 

Sumber: