Vaksinasi Lengkap Kabupaten Benteng Tertinggi

Vaksinasi Lengkap Kabupaten Benteng Tertinggi

DOK/RK : VAKSINASI : Kegiatan penyuntikan vaksin covid-19--

RK ONLINE - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu mencatat, realisasi vaksinasi dosis lengkap Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) berada di urutan pertama dengan cakupan tertinggi di Provinsi Bengkulu dengan capaian sebesar sebesar 83,55 persen. 

 

 

"Kondisi cakupan vaksinasi lengkap di Kabupaten Benteng terlihat lebih baik dibandingkan pekan sebelumnya yang tercatat di angka 83,49 persen, " kata Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, S.KM, M.Kes, M.Si, Senin (16/1). 

 

 

Kondisi yang sama terjadi di Kabupaten Kaur yang mencatat cakupan vaksinasi lengkap sebesar 80,31 persen. Bengkulu Selatan 74,57 persen, lalu disusul Kabupaten Lebong dan Bengkulu Utara dengan catatan cakupan vaksinasi lengkap sebesar 72,2 persen dan 70,15 persen. Kemudian Kota Bengkulu sebesar 69,7 persen, Kabupaten Rejang Lebong sebeaar 68,2 persen, Kepahiang sebesar 67 persen, Seluma sebesar 64, 9 persen dan Mukomuko 54,7 persen.

 

 

BACA JUGA:PPKM Dicabut, Vaksinasi Tetap Berlanjut

 

 

Herwan menambahkan, rata-rata cakupan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap di Bengkulu sebesar 70,52 persen terhitung Sabtu,14 Januari 2023. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan rata-rata nasional yang saat ini sebesar 67,98 persen. Selain itu, cakupan vaksinasi secara nasional juga menunjukkan peningkatan yang positif jika dibandingkan sebelumnya. 

 

Sumber: