Bingung Mau Dapat Bansos Saldo Dana Gratis Tapi Tidak Punya Kartu KIS BPJS?, Ini Cara Cepatnya!

Bingung Mau Dapat Bansos Saldo Dana Gratis Tapi Tidak Punya Kartu KIS BPJS?, Ini Cara Cepatnya!

Cara mendapatkan Bansos dan Saldo Dana gratis dari pemerintah tapi tidak memiliki kartu KIS BPJS/Foto: Ilustrasi--Radar Kepahiang

 

Salin kode verifikasi yang telah masuk di email ke aplikasi dan nanti kartu KIS BPJS Kesehatan aslinya akan dikirimkan ke alamatmu paling lambat enam hari setelah proses pendaftaran.

 

Apa bila semua tahapan pendaftaran sudah berhasil dan sudah menjadi pemegang kartu KIS BPJS Kesehatan, tentu akan membuka peluang untuk mendapatkan Bansos 2023 pemerintah yang nantinya disalurkan berupa saldo dana gratis.

BACA JUGA:Viral! Mahar Kurang Rp 700 Ribu H-1 Pernikahan Dibatalkan, Calon Pengantin Menghilang Usai Banting Pintu

 

BACA JUGA:Dibutuhkan Ratusan Ribu Orang, Ini Bocoran Formasi dan Daerah Prioritas Perekrutan CPNS dan PPPK 2023 Cek

Pemerintah masih memberikan bantuan dalam rangka perlindungan sosial khususnya bagi masyarakat yang sudah memenuhi syarat, yaitu telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

 

KIS BPJS Kesehatan ada dua macam, pertama KIS BPJS Kesehatan yang berbayar dan yang kedua KIS BPJS Kesehatan yang iurannya dibayarkan oleh pemerintah (gratis).

 

Bantuan KIS BPJS Kesehatan Penerima Bantuan Iuran (PBI) pada 2022 memiliki target penerima sebanyak 96,8 juta jiwa di seluruh Indonesia.

 

Adapun syarat utama agar mendapatkan bansos KIS PBI adalah masyarakat harus terdaftar terlebih dahulu di DTKS.

 

Sumber: palpres.com