Bingung Mau Dapat Bansos Saldo Dana Gratis Tapi Tidak Punya Kartu KIS BPJS?, Ini Cara Cepatnya!

Bingung Mau Dapat Bansos Saldo Dana Gratis Tapi Tidak Punya Kartu KIS BPJS?, Ini Cara Cepatnya!

Cara mendapatkan Bansos dan Saldo Dana gratis dari pemerintah tapi tidak memiliki kartu KIS BPJS/Foto: Ilustrasi--Radar Kepahiang

RK ONLINE - Pada tahun 2023 mendatang, pemerintah akan kembali memberikan saldo Dana gratis atau Bansos kepada masyarakat pemegang Kartu KIS BPJS

 

Bukan hanya melalui pemerintah pusat, Bansos yang diberikan dalam bentuk saldo Dana gratis bagi pemegang kartu KIS BPJS ini juga dikucurkan pemerintah tahun 2023 mendatang melalui masing-masing pemerintah daerah.

 

Ini semua pemerintah lakukan dengan harapan semua lapisan masyarakat terutama yang tidak mampu, tetap mendapatkan perhatian dari pemerintah dan diprioritaskan dalam hal mendapatkan pengobatan atau layanan kesehatan gratis.

 

Buktinya selain bisa mendapatkan pengobatan gratis dan layanan kesehatan gratis, pemegang kartu KIS BPJS Kesehatan juga bisa mendapatkan saldo Dana gratis yang dikucurkan pemerintah melalui program Bansos 2023 mendatang.

 

Namun untuk mendapatkannya masyarakat harus memenuhi 2 syarat mutlak ini terlebih dahulu.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Pemegang Fasilitas Kantor Bakal Dikenakan Pajak, Simak Aturannya

Pertama harus terdaftar di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kementerian Sosial (Kemensos) RI. 

Setelah itu menjadi pemilik atau pemegang Kartu KIS BPJS Kesehatan.

 

Lantas bagaimana cara membuat kartu KIS BPJS Kesehatan dan apa saja syaratnya?, simak langkah-langkahnya sebagia berikut:

Sumber: palpres.com